Curriculum Vitae

Muhammad Aulya Akbar
Media Social
Seorang mahasiswa aktif semester 7 Jurusan Ilmu Administrasi Bisnis di Universitas Brawijaya dengan bidang konsentrasi Keuangan. Memiliki pengalaman kerja selama satu tahun sebagai Staf Administrasi dan Keuangan di PT Tirai Emas Kreatif dan memiliki ketertarikan pada bidang perencanaan keuangan, akuntansi, dan laporan keuangan. Saya memiliki semangat dan kemauan belajar untuk mengembangkan pemahaman dibidang ini melalui praktik nyata dari para profesional yang sudah berpengalaman.
Sedang berjalan
Universitas Brawijaya
S1 • Administrasi Bisnis • IPK 3.53
Mei 2021
SMAN 1 JAKARTA
SMA/SMK • Ilmu Pengetahuan Sosial • Nilai rata-rata: 88.21
Juni 2024 - Agustus 2024
General Affair Intern
PT Graha Sarana Duta • Magang
- Melakukan rekonsiliasi bukti pembayaran dengan catatan keuangan.
- Berkontribusi dalam rekapitulasi kebutuhan peralatan dan chemical perusahaan.
- Melakukan rekapitulasi data kontrak kerja perusahaan.
- Bertanggungjawab dalam pemeriksaan nota pengeluaran perusahaan dan cabang lainnya.
- Rekapitulasi bulanan data paket pengamanan dan absen anggota keamanan gedung Telkom.
- Membantu dalam pengarsipan dokumen pertanggungjawaban pengeluaran perusahaan.
Juli 2023 - Agustus 2023
Staf Publikasi dan Dokumentasi
Universitas Brawijaya • Project Base
- Membuat feeds Instagram kegiatan kelompok selama KKN.
- Melakukan sosialisasi Digital Branding kepada pelaku UMKM Desa Bacem yang dihadiri 30+ orang.
- Membantu kegiatan Posyandu Desa Bersama dengan ibu-ibu PKK.
- Membantu menjembatani diskusi internal antar anggota kelompok.
- Membantu kegiatan program kerja antar anggota.
Januari 2022 - April 2023
Staf Administrasi dan Keuangan
PT Tirai Emas Kreatif • Part Time
- Mencatat 100+ transaksi mutasi rekening perusahaan dengan menggunakan software Jurnal.id.
- Membuat dan menerbitkan Invoice dengan menggunakan software Jurnal.id.
- Membuat dan menerbitkan kwitansi dengan menggunakan software Jurnal.id.
- Melakukan penagihan pembayaran jatuh tempo kepada klien.
- Merekap gaji dan absensi karyawan dengan menggunakan Spreadsheet.
- Merekap dan mentrasfer upah per-project tim lapangan.
- Merekap hasil dealing sales dengan menggunakan Spreadsheet.
- Melakukan kontrol pengeluaran dari Rancangan Anggaran Biaya yang sudah ditentukan perusahaan.
- Melakukan arsip dokumen per-klien dengan menggunakan Google Drive.