Curriculum Vitae

Adika Pridarma
Sebagai mahasiswa Manajemen Pemasaran Digital di Universitas Negeri Jakarta, saya Memiliki pemahaman tentang konsep dasar pemasaran digital dan strategi pemasaran online. Memiliki keterampilan komunikasi, kemampuan pemecahan masalah dan pengambilan keputusan berdasarkan data. Memiliki kemampuan pada perencanaan pemasaran, pengendalian media sosial, dan manajemen konten yang baik serta pengetahuan di bidang ECommerce serta pemahaman dalam pengadaan barang dan jasa, negosiasi dan pengelolaan vendor.
Sedang berjalan
Universitas Negeri Jakarta
S1 • Manajemen Pemasaran Digital • IPK 3.80
Juni 2025 - Desember 2025
Internship Pengadaan & Pembelian - KFD

PT Kimia Farma Tbk • Magang
Juli 2024 - Februari 2025
Procurement & Purchasing
PT Pelayaran Bahtera Adhiguna • Magang
● Membuat daftar rinci pembelian barang dan jasa sesuai kebutuhan masing-masing divisi. Serta menghubungi pemasok untuk mendapatkan penawaran terbaik.
● Membuat dokumen pemesanan (purchase order) untuk memesan barang yang telah disepakati dan mengirimkannya kepada pemasok.
● Melakukan negosiasi untuk mendapatkan harga yang menguntungkan.
Media
Juni 2024 - Juli 2024
e-Commerce Operations
Power Commerce Asia • Magang
● Memproses pesanan, menetapkan promosi harga, update harga, upload produk, menanggapi komplain & review pelanggan di marketplace tokopedia dan tiktokshop untuk Brand Paseo.
● Menangani pesanan pembelian B2B untuk Brand Paseo, berkoordinasi dengan Gudang, memastikan pengiriman tepat waktu, dan mengelola catatan transaksi dengan akurat.
Maret 2020 - Mei 2024
e-Commerce & Social Media Admin
Apscootshop.Id • Pekerja Lepas
● Melakukan pengelolaan operasional termasuk pengadaan 30+ produk setiap bulannya, produksi, dan pengiriman produk.
● Merencanakan dan membuat konten terkait produk sebagai media promosi di media sosial, berhasil mengelola akun instagram dengan followers 1400+ dan aktif berinteraksi dengan pengikut.
● Bertanggung jawab mengelola operasional dan kinerja penjualan di E-Commerce Shopee dan Tokopedia. Memastikan stok, deskripsi produk, foto, dan informasi lainnya selalu update. Termasuk menaggapi 5+ pertanyaan dan ulasan dari pelanggan dengan cepat, serta memproses 4+ pesanan perharinya sampai jasa kirim.