Curriculum Vitae

Zidane Rafif Ramzaki Ardian
Dengan minat karir menjadi seorang professional marketer, Zidane ingin memanfaatkan pengalamannya di bidang kreatif dan teknologi agar dapat berdampak pada perusahaannya, sekitarnya, dan bangsanya.
Sedang berjalan
UNIVERSITAS PADJAJARAN
S1 • Ilmu Komunikasi • IPK 3.59
April 2024 - September 2024
Marketing Communication

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk • Magang
September 2023 - Februari 2024
Exchange Student (IISMA)
Universiti Sains Malaysia • Full Time
Program yang diadakan oleh kemendikbud dan didanai oleh LPDP, IISMA`, adalah program beasiswa pertukaran pelajar yang berlangsung selama satu semester di universitas luar negeri.
Adapun matkul relevan yang diambil adalah Business Communication, International Business, dan Sustainability: Issues, Challenges and Prospects
Adapun kegiatan dan pencapaian yang dilakukan adalah:
- Menjadi Project Officer kegiatan lingkungan-kultural bernama ESA
- Volunteer menjadi guru SD untuk anak imigran Indonesia di Sanggar Bimbingan Permai
- Menjadi Panitia KPPSLN Penang
Agustus 2022 - Desember 2022
Marketing Communication
PT. XL Axiata • Magang
PT. XL Axiata Tbk. adalah perusahaan telekomunikasi seluler terbesar kedua di Indonesia. XL Memiliki tujuan untuk membawa dunia lebih dekat dengan cara yang sederhana untuk kehidupan yang lebih baik.
Jobdesc:
- Melakukan riset UX terhadap website dan media sosial perusahaan
- Mengawasi & menganalisis performa media sosial
- Melaksanakan kegiatan teknis dalam 10+ acara marketing offline & online
- Berkoordinasi dengan tim sales untuk mendistribusikan materi pemasaran di seluruh negeri dan memperkenalkan sistem pelacakan distribusi baru
- Berkolaborasi dengan tim agensi kreatif untuk membuat desain promosi
Maret 2021 - Juli 2021
Graphic Designer
Finku, PT Sahabat Finansial Kamu • Magang
Finku adalah startup dengan misi membantu masyarakat Indonesia membuat keputusan keuangan yang lebih bijak melalui aplikasi manajemen keuangan pribadi otomatis & personal.
Jobdesc & pencapaian:
- Membangun identitas merek dan pedoman desain untuk perusahaan
- Menciptakan berbagai desain untuk media sosial berdasarkan analisis performa desain
- Berkolaborasi dengan tim developer untuk merancang antarmuka pengguna (UI) situs web & aplikasi
- Berkolaborasi dengan tim penulis kreatif untuk merencanakan dan melaksanakan kampanye marketing digital dan meningkatkan followers organik Instagram 10 kali lipat
Agustus 2020 - Januari 2023
Local Head of Product
AIESEC in Universitas Padjadjaran • Organisasi
AIESEC adalah organisasi internasional yang dipimpin oleh para pemuda yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan. Organisasi ini memiliki tujuan untuk mencapai perdamaian dan pemenuhan potensi manusia melalui program exchange.
Jobdesc & pencapaian:
- Memimpin strategi pemasaran, pengalaman pelanggan, dan kemitraan B2B dari awal hingga akhir
- Melakukan dan menganalisis riset pasar untuk memetakan kebutuhan pelanggan & merancang rencana pemasaran
- Mencapai pertumbuhan pendaftaran sebesar 15%+ melalui peninjauan kembali key message produk & peningkatan variasi produk
- Meningkatkan revenue lebih tinggi sebesar 67%+ dengan meningkatkan kegiatan marketing dan partnership
- Memperkenalkan versi yang lebih baik dari alat manajemen kinerja menggunakan Notion dan Spreadsheet
September 2023
Fundamentals of Digital Marketing
Google Digital Garage • ID: 177138172
Selama mengikuti kursus ini, saya mendapatkan pemahaman mendalam tentang konsep dasar pemasaran digital, termasuk strategi kampanye online, penggunaan media sosial, analisis data, dan optimasi situs web. Sertifikasi ini menunjukkan kompetensi saya dalam merancang dan mengelola kampanye pemasaran digital yang efektif, serta memahami perkembangan terkini dalam industri ini.
Media
April 2022
Duolingo English Test
Duolingo English Test • 4e64bcaaf6b55349b23a0445b0f423be
120/160 English Test Score