Curriculum Vitae

Zhakia Putri Amanda
Portfolio
Saya, Zhakia Putri Amanda, adalah mahasiswa tingkat akhir Program Studi Manajemen di Universitas Tanjungpura yang memiliki ketertarikan mendalam terhadap dunia bisnis dan kepemimpinan. Saya percaya bahwa manajemen yang efektif bukan hanya soal strategi, tetapi juga soal bagaimana kita memahami perilaku organisasi, memimpin dengan empati, dan menciptakan dampak positif yang berkelanjutan.<br /> <br /> Dengan semangat belajar yang tinggi, saya terus menggali berbagai aspek dalam strategi bisnis dan kepemimpinan yang adaptif. Saya aktif mengikuti perkembangan tren bisnis terkini agar dapat menjadi profesional yang berpikir ke depan dan siap menghadapi tantangan yang dinamis.<br /> <br /> Visi pribadi saya adalah menjadi individu yang mampu memberikan kontribusi nyata dalam dunia bisnis—baik melalui solusi inovatif, penerapan praktik bisnis yang beretika, maupun dengan menciptakan lingkungan kerja yang inklusif dan memberdayakan. Saya percaya bahwa setiap langkah kecil yang dilakukan dengan integritas dan komitmen dapat membawa perubahan besar, tidak hanya bagi perusahaan, tetapi juga bagi masyarakat luas.
Sedang berjalan
Universitas Tanjungpura
S1 • Manajemen • IPK 3.8
Agustus 2025 - Januari 2026
DCI - Marketing - TRIV (PR64)

PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk • Magang
Juni 2025 - Sekarang
Seksi Pengawasan
Direktorat Jenderal Pajak Republik Indonesia • Magang
Berpengalaman dalam mengawasi kepatuhan Wajib Pajak melalui analisis data, pemetaan subjek dan objek pajak. Bertanggung jawab dalam mengorganisir dokumen yang berkaitan dengan Wajib Pajak, mengelola dokumen pengawasan, serta memantau tindak lanjut program pengampunan pajak (tax amnesty) guna memastikan kepatuhan berkelanjutan dan akuntabilitas dalam pelaporan perpajakan
Februari 2024 - Januari 2025
Head of Business Development AIESEC in Untan 24.25
AIESEC in Untan • Organisasi
Sebagai Head of Business Development di AIESEC in Untan, saya bertanggung jawab dalam membangun kolaborasi strategis dengan berbagai mitra B2B seperti AlloBank, InvestasiKu, BCA Pontianak, dan Pertamina Patra Niaga. Saya merancang tujuan departemen serta menyusun rencana pendapatan bulanan yang berhasil menghasilkan total revenue sebesar Rp 23.285.000 bagi entitas. Selain itu, saya juga memprakarsai 'Borneo Lead Fest', sebuah inisiatif yang mendorong digitalisasi UMKM di Pontianak dan berhasil melibatkan 11 UMKM lokal. Melalui peran ini, saya berkontribusi terhadap pertumbuhan AIESEC serta pemberdayaan pemuda dan penguatan ekonomi daerah.
Media
Januari 2024 - Desember 2024
Area Marketing
PT. Nutrifood Indonesia • Magang
Sebagai Area Marketing Intern di PT. Nutrifood Indonesia, saya bertanggung jawab menangani brand Tropicana Slim untuk area Pontianak. Saya melakukan analisis potensi omnichannel dan special channel, serta berhasil memetakan 104 saluran potensial dan melakukan penetrasi ke 4 titik omnichannel strategis dengan total nilai penjualan mencapai Rp 3.904.846. Selain itu, saya juga menjadi bagian dari tim pelaksana proyek nasional World Diabetes Day 2024, yang sukses menjangkau 1.000 peserta, berfokus pada edukasi gaya hidup sehat dan pencegahan diabetes. Pengalaman ini memperkuat kemampuan saya dalam riset pasar, strategi penetrasi channel, dan pelaksanaan event berskala besar.