Curriculum Vitae

Yurica Aprilia Maharani

Yurica Aprilia Maharani

Kab. Ponorogo
Terakhir login 1 bulan yang lalu

Portfolio
Media Social

Sarjana Terapan Manajemen Pemasaran Universitas Negeri Yogyakarta lulusan tahun 2025. Berpengalaman sebagai customer service di PT Astra <br /> Credit Companies, di bidang marketing pada PT Industri Kereta Api (Persero) sebagai awardee MSIB 6, serta di Direktorat Sarana Perdagangan dan Logistik pada Kementerian Perdagangan RI sebagai awardee MSIB 7. Mampu berkomunikasi dengan baik dibuktikan dengan pengalaman sebagai Master of Ceremony dan moderator dalam berbagai acara. Memiliki minat dalam bidang sales &amp; marketing, public relation, digital marketing, pengadministrasian umum, dan pengembangan pemasaran perusahaan. Berpengalaman dalam kepemimpinan, organisasi, maupun perusahaan. Memiliki kemampuan manajemen waktu yang baik, dapat menganalisa dan memecahkan masalah secara tepat dalam situasi yang kompleks, serta mampu bekerja secara individu maupun tim.

Mei 2025
Universitas Negeri Yogyakarta

S1 Manajemen Pemasaran IPK 3.77


Mei 2021
SMAN 2 PONOROGO

SMA/SMK Ilmu Pengetahuan Sosial Nilai rata-rata: 91

September 2024 - Desember 2024
MSIB Direktorat Sarana Perdagangan dan Logistik

Kementerian Perdagangan RI Magang

Berinteraksi lebih dari 70 pedagang untuk survei gap analysis dan memberikan solusi atas keluhan beberapa pedagang.
Peningkatan presentase pemenuhan SNI Pasar sebesar 27%.
Pendampingan 2 staff pengelola Pasar Sleman untuk mengoperasikan Sistem Informasi Sarana Perdagangan (SISP).
Berhasil menghandle 55 pedagang pada kegiatan sekolah pasar.
Berkesempatan menjadi ketua wilayah, ketua pelaksana sekolah pasar, liaison officer narasumber GrabMart, dan menjadi master of
ceremony sekolah pasar.


Media
Lihat Media

Januari 2024 - Januari 2024
MSIB Divisi Pemasaran

PT Industri Kereta Api (Persero) Magang

Berkomunikasi dengan internal divisi maupun memaksimalkan customer service untuk menunjang keberhasilan operasional perusahaan sebesar 30%
Berhasil membuat 10-15 sales order per minggu beserta update sales order pada sistem perusahaan untuk proses purchase order.
Pembuatan 5-10 surat, memo, kronologis, BAPH-SPH (Surat Penawaran Harga), dan BANH-NEGO (Surat Negosiasi) pada Microsoft
Excell.
Mengelola sistem pengarsipan 10-15 dokumen per hari untuk memastikan keberlanjutan dan ketersediaan dokumen secara akurat.


Media
Lihat Media

September 2023 - September 2023
Master of Ceremony & Staff Acara

Business Talk #9 UKMF Inspire Organisasi

Bertugas sebagai Liaison Officer (LO) narasumber, penanggungjawab panggung, dan MC final lomba National Business Plan
Competition (NBPC) secara offline.
Menyusun konsep acara Business Talk #9 UKMF Inspire FEB UNY tahun 2023.
Menghandle 150 peserta talkshow Business Talk #9.


Oktober 2022 - Oktober 2022
Moderator & Mentor

Webinar Student Development Program Badan Eksekutif Mahasiswa FEB UNY Organisasi

Memoderasi dan mengawasi jalannya webinar
Memandu 200 mahasiswa baru di Fakultas Ekonomi & Bisnis UNY bidang entrepreneur.
Menghandle dan memfasilitasi diskusi antar anggota (mentoring) kelompok sejumlah 20 mahasiswa


September 2022 - September 2022
Koordinator Bendahara

Business Talk #8 UKMF Inspire FEB UNY Organisasi

Melaksanakan penerimaan dan pengeluaran uang untuk operasional kegiatan.
Melakukan pengelolaan uang dengan total Rp20.250.000,00
Melaksanakan perhitungan, pencatatan, pengadministrasian bukti transaksi yang dikelola, serta membuat laporan pertanggungjawaban


April 2022 - April 2022
Master of Ceremony & Koordinator Sie Pendaftaran

UKMF Inspire FEB UNY Organisasi

Memandu jalannya acara webinar dari awal hingga akhir
Total pendaftar berhasil melebihi dari target yang direncanakan dengan total 70 tim
Memandu jalannya acara webinar dari awal hingga akhir


Januari 2022 - Januari 2024
Customer Service

PT Astra Credit Companies Part Time

Memberikan pelayanan prima kepada pelanggan dengan menerima 120-140 telepon per hari untuk memverifikasi data maupun membantu menindaklanjuti masalah pelanggan.
Pembuatan report harian 120-140 data per hari sehingga dapat dimonitor team leader dengan mudah.
Bermitra dengan manajemen untuk mendorong proses bisnis guna meningkatkan efisiensi pelaporan data penjualan


Januari 2021 - Januari 2023
Staff Human Resources Development

UKMF Inspire FEB UNY Organisasi

Melaksanakan 6+ program kerja selama satu periode guna mengasah dan memperoleh skill baru
Monitoring internal divisi UKMF Inspire untuk meningkatkan hubungan baik antar staff sebesar 40%
Berhasil menjadi MC dan moderator dalam berbagai acara di internal organisasi

Oktober 2022
Moderator Webinar Entrepreneurship SDP

BEM KM FEB UNY 036/SDP/BEM/KM/FE/UNY/X/2022

Berhasil memoderasi kegiatan webinar entrepreneurship Student Development Program dengan tema "How to be an Inspire Milenial Preneur with Social Branding Ability for a Bright Future"


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Market analysis
Pemasaran Digital
Administrasi Sistem
Manajemen hubungan pelanggan
CRM
Platform media sosial
Teknik prospecting

Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Communication
Kepemimpinan
Kepemimpinan
Kepercayaan diri
Kerjasama Tim