Curriculum Vitae

Tia Setiawati

Tia Setiawati

Kota Bandung
Terakhir login 2 bulan yang lalu

Portfolio
Media Social

Mempunyai kepribadian ceria, dan kemampuan komunikasi serta koordinasi yang baik, mudah beradaptasi, berproses dengan cepat dalam mempelajari hal-hal baru. Tertarik bekerja di bidang Sumber Daya Manusia, terutama dalam kerja sama tim yang menantang.

Sedang berjalan
Universitas Informatika Dan Bisnis Indonesia

S1 Psikologi IPK 3.44


Mei 2020
SMKS SINGAPARNA

SMA/SMK Administrasi Bisnis Konsentrasi: Sekretaris Nilai rata-rata: 89

Oktober 2024 - Maret 2025
Entry Data Operator

PT Pos Indonesia (Persero) Magang

- Mengelompokkan data customer/perusahaan ke dalam kategori berdasarkan jenis usaha (retail, korporat, institusi, provinsi, kabupaten/kota dan lain-lain).
- Melakukan pengecekan ulang terhadap data yang telah diinput untuk meminimalisir kesalahan.
- Melakukan validasi data untuk memastikan keakuratan dan kelengkapan informasi.
- Membuat Nomor Induk costumer (NIC) dengan menggunakan sistem internal perusahaan.
- Memberikan efisiensi dalam pengelolaan data customer dalam operasional perusahaan.


Media
Entry Data Operator

Juli 2024 - September 2024
Rekruter

PT Gerbang Mas Bersama Magang

Sebagai bagian dari tim HR, saya berperan dalam proses rekrutmen karyawan dengan tanggung jawab sebagai berikut:

Membuat dan mempublikasikan iklan lowongan kerja di platform Glints dan LinkedIn sesuai kebutuhan perusahaan.

Melakukan seleksi awal terhadap CV yang masuk berdasarkan kualifikasi dan kebutuhan posisi.

Menghubungi dan menjadwalkan kandidat untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya.

Membuat dan mengelola aplikasi asesmen online untuk kandidat, guna memudahkan proses evaluasi awal.

Melakukan wawancara awal untuk menggali kompetensi, motivasi, serta kecocokan kandidat dengan posisi yang dilamar.

Mendukung proses administrasi hingga kandidat terpilih diterima sebagai karyawan, salah satunya untuk posisi Staff QA


Media
Rekruter

Januari 2024 - April 2025
Ketua Divisi Keilmuan

Himpunan mahasiswa psikologi UNIBI Organisasi

Membuat dan merancang program kerja yang sesuai dengan sasaran pada mahasiswa fakultas
psikologi, dengan bertujuan meningkatkan kualitas diri mahasiswa dalam bidang akademik dan non
akademik.
- Membuat konsep acara yang kreatif dan inovatif, kemudian merealisasikannya dengan sebaik-
baiknya
- Memberikan arahan kepada anggota dalam melakukan tugasnya sesuai dengan standar kerja yang
berlaku, membonding anggota secara harmonis agar terjalin hubungan interpersonal, dan
Mendorong anggota untuk dapat berkembang dan bertumbuh dalam kemampuannya.
- Menjalin relasi dengan internal anggota organisasi dan diluar organisasi agar dapat memperluas
koneksi relasi.


Media
Ketua Divisi Keilmuan

November 2022 - Februari 2023
Panitia Acara

Kaderisasi PKKMB Fakultas Psikologi UNIBI Organisasi

Membuat dan merancang kegiatan acara yang menarik, edukatif dan kreatif sehingga
memberikan peluang bagi mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan cepat dan menyenangkan.
- Membuat perencanaan waktu dan merealisasikannya pada saat acara berlangsung, sehingga
acara dapat berjalan sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan dalam rundown acara.
- Mengkoordinir para peserta mahasiswa baru, dan bertindak sebagai narahubung dengan tim
divisi lain seperti divisi logistik, mentor, humas, dan pemateri atau bintang tamu acara untuk
kebutuhan keberlangsungan acara.
- Menyusun rangkaian acara kegiatan dengan cepat dan selesai sebelum deadline agar dapat
memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan realisasi program kerja lain dengan baik.


Juni 2020 - Januari 2023
Administrator

Kecamatan Rancasari Pekerja Lepas

Membuat surat keluar yang ditujukan kepada pihak atasan internal maupun eksternal, dan yang
ditujukan kepada pihak banyak seperti masyarakat umum (surat himbauan) atau surat undangan
rapat.
- Mengkoordinir penggunaan dana yang dibuatkan laporan rutin setiap hari kepada atasan dan
direkap setiap tahun dalam pembukuan pertanggung jawaban.
- Membuat agenda harian dan bulanan rutin untuk staff keamanan seperti absensi manual, agenda
piket dan perencanaan kegiatan pembinaan kerja.

Hard Skills:
Administrator Basis Data
Manajemen Sumber Daya Manusia
Pengembangan Organisasi
Perekrutan
Kemampuan Menulis
Manajemen operasi

Soft Skills:
Adaptif
Koordinasi
Kreativitas
Fleksibilitas
Manajemen
Mind mapping
Organisasi
Membangun hubungan
Pembangunan Tim