Curriculum Vitae

Syifa Aulia Ramadhan
Saya mempunyai pengalaman relevan dan ketertarikan untuk bekerja dalam bidang sumber daya manusia dan pemasaran, serta memiliki kemampuan komunikasi dan interpersonal yang baik. Saya seorang pembelajar yang memiliki motivasi tinggi untuk berkembang.
Maret 2024
Universitas Diponegoro
S1 • Administrasi Bisnis • IPK 3.87
April 2024 - Oktober 2024
Administrasi PSO (Public Service Obligation)

Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara • Magang
April 2023 - Juni 2023
Salary Based Loan and Credit Card (Consumer) Intern
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk • Magang
Mengolah data-data dan membuat visualisasi data berkaitan dengan program bisnis Konsumer dan kemitraan.
Februari 2023 - April 2023
Human Capital Business Partner Intern
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk • Magang
1. Membantu pengelolaan operasional & human capital di unit kerja seperti proses rekrutmen BRILian Banking Officer (BBOP) mulai dari proses awal seleksi, pengorganisasian berkas rekrutmen, hingga wawancara; 2. Membantu pengorganisasian berkas karyawan, meliputi berkas karyawan kontrak dan outsourcing; 3. Terlibat dalam pengelolaan administrasi, pendataan pegawai, pencatatan dalam sistem, pembayaran gaji, cuti dan lembur pegawai, pemberian penghargaan pegawai, dan pensiun pegawai.
Desember 2022 - Februari 2023
Career Management Intern
PT Mandiri Utama Finance • Magang
1. Merencanakan jadwal, menjadi narahubung, dan moderator dalam pelaksanaan panel interview karyawan; 2. Menyusun notulensi saat panel interview agar keputusan dan arahan lebih mudah ditinjau kembali; 3. Melakukan rekapitulasi hasil penilaian atas panel interview yang telah dilakukan agar mempermudah proses pengambilan keputusan; 4. Meninjau Letter of Commitment karyawan agar kemudian dapat ditinjau kembali oleh Talent Management Department Head; 5. Menyampaikan laporan hasil tinjauan Letter of Commitment karyawan kepada kantor cabang.
Januari 2022 - Desember 2022
Internal Controller
HMPS Administrasi Bisnis • Organisasi
1. Menjadi penanggung jawab proses rekrutmen untuk regenerasi kepengurusan melalui Open Recruitment Staf dan Open Recruitment Internship Perangkat Muda; 2. Melakukan perencanaan program pengembangan softskill untuk 51 orang staf dan telah berhasil menyelenggarakan Latihan Dasar Organisasi dan 8 kelas pengembangan; 3. Melakukan penilaian kinerja terhadap 84 orang anggota dan 61 orang staf intern; 4. Berkoordinasi dengan wakil ketua himpunan untuk melakukan monitoring 8 departemen; 5. Membantu menguatkan dan mengharmonisasikan hubungan antarpengurus melalui proyek Welcoming Party, Malam Keakraban, dan First Gathering with Perangkat Muda.
Januari 2021 - Desember 2021
Staf Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa
HMPS Administrasi Bisnis • Organisasi
1. Berhasil menyelenggarakan lebih dari 7 acara sebagai panitia, seperti menjadi koordinator divisi media kreatif, koordinator divisi acara, dan lainnya; 2. Menjadi penanggung jawab Open Recruitment Internship Perangkat Muda dan menyeleksi sebanyak 80 orang pendaftar; 3. Menjadi fasilitator yang bertanggung jawab atas supervisi penilaian dan monitoring kegiatan 8 orang peserta Pendidikan Karakter Administrasi Bisnis; 4. Menjadi MC dan Moderator di beberapa webinar dan acara internal organisasi.
Oktober 2020 - Desember 2020
Staf Intern Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa
HMPS Administrasi Bisnis FISIP Undip • Organisasi
Terlibat dalam 3 proyek sebagai MC sekaligus staf divisi media kreatif, staf divisi teknis, dan staf hubungan masyarakat
Februari 2024
TOEFL Score 523
Central Course • 46765017II/CC/2024
Media
Juli 2022
Operator Komputer Muda Aplikasi Microsoft Office
Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Digital • 620903511300309992022
Mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Sertifikasi Uji Kompetensi Bidang TIK Skema Operator Komputer Muda pada tanggal 11 - 14 Juli 2022.