Curriculum Vitae

Siti Kamalia
Portfolio
Saya adalah lulusan Administrasi Publik yang memiliki ketertarikan kuat pada bidang operasional, pelayanan publik, dan pengelolaan data. Dengan pengalaman sebagai Admin Support di Telkom dan Asisten Pendataan di Direktorat Jenderal Kebudayaan, saya terbiasa bekerja secara teliti, terstruktur, dan kolaboratif. Saya percaya bahwa setiap pengalaman adalah peluang untuk berkembang, dan saya terus belajar agar dapat memberikan kontribusi nyata di lingkungan kerja yang dinamis.
Januari 2025
Universitas Malikussaleh
S1 • Administrasi • IPK 3.72
Januari 2023
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
S1 • Administrasi Bisnis • IPK 3.9
Februari 2025 - Juli 2025
Admin Support
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk • Magang
-Mengelola administrasi harian seperti pengarsipan dokumen, rekap data operasional, dan pembuatan laporan.
-Menyusun dokumen pendukung operasional seperti SPK, SPH, dan berita acara.
-Membantu proses input dan pendataan Point of Interest (POI) dalam sistem.
-Menyusun notulen rapat (Minutes of Meeting) dan mendukung pengelolaan jadwal kegiatan
-Melakukan koordinasi lintas divisi untuk mendukung proses kerja tim.
Agustus 2023 - Januari 2024
Asisten Pendataan Objek Kebudayaan
kementerian pendidikan dan kebudayaan • Magang
-Melakukan pendataan terhadap objek pemajuan kebudayaan (OPK) sesuai dengan kategori yang telah ditentukan (misalnya: tradisi, manuskrip, teknologi tradisional, dll).
-Mewawancarai narasumber dan pelaku budaya untuk mengumpulkan data primer secara langsung.
-Menyusun deskripsi objek budaya berdasarkan hasil observasi dan wawancara lapangan.
-Menginput data ke dalam sistem pendataan berbasis digital yang disediakan oleh Kemendikbud.
-Melakukan pengecekan, validasi, dan verifikasi dokumen pendukung seperti foto, surat pernyataan, dan bukti pendukung lainnya.
-Berkoordinasi dengan tim pusat dan daerah dalam rangka harmonisasi data dan laporan.
Media
Januari 2023 - Mei 2024
Ketua kebijakan dan perundang-undangan
Dewan Perwakilan Mahasiswa • Organisasi
-Memimpin penyusunan, pengkajian, dan penyesuaian peraturan serta kebijakan internal DPM agar sesuai dengan aturan kampus dan perundang-undangan yang berlaku.
-Menyusun rancangan peraturan organisasi, tata tertib rapat, dan dokumen kebijakan lainnya untuk mendukung tata kelola organisasi yang baik.
-Mengawal proses legislasi internal DPM serta memastikan semua keputusan dan kebijakan memenuhi standar hukum dan etika.
-Melakukan sosialisasi dan edukasi kebijakan kepada anggota DPM dan mahasiswa agar terjadi pemahaman yang jelas terhadap aturan organisasi.
-Berkoordinasi dengan pihak fakultas, biro kemahasiswaan, dan lembaga terkait dalam penyelarasan kebijakan dan regulasi.
-Mengawasi pelaksanaan kebijakan dan melakukan evaluasi secara berkala untuk meningkatkan efektivitas organisasi.
Juni 2022 - Desember 2024
Anggota Kesekretariatan
UKM Creative Minority • Organisasi
-Membantu kelancaran administrasi organisasi dengan mengelola surat-menyurat, dokumentasi, dan pengarsipan dokumen penting.
-Menyiapkan dan mendistribusikan notulen rapat, agenda kegiatan, serta laporan administrasi.
-Mendukung koordinasi internal dengan memastikan komunikasi antar bagian berjalan lancar dan tepat waktu.
-Mengatur dan mempersiapkan kebutuhan administrasi untuk kegiatan organisasi, termasuk fasilitas rapat dan arsip digital.
-Membantu sekretaris dalam menjalankan tugas-tugas administratif dan operasional sehari-hari.
-Memastikan ketersediaan dokumen dan data yang diperlukan untuk keperluan pelaporan dan evaluasi.
Januari 2021 - Januari 2022
Anggota Hubungan Masyarakat
Himpunan mahasiswa Administrasi Publik • Organisasi
-Membangun dan menjaga komunikasi yang baik antara organisasi dengan publik, termasuk mahasiswa, media, dan stakeholder lainnya.
-Menyusun dan menyebarkan informasi resmi organisasi melalui berbagai media, seperti sosial media, website, dan publikasi cetak.
-Mengelola konten promosi dan informasi untuk meningkatkan citra positif organisasi.
-Mengkoordinasikan peliputan kegiatan organisasi dan mendokumentasikan acara untuk keperluan publikasi.
-Menjalin relasi dengan pihak eksternal untuk mendukung kegiatan dan program organisasi.
Menangani respon dan feedback dari publik serta menjaga reputasi organisasi.
Januari 2021 - Januari 2023
Anggota P3 (pendidikan, pengabdian, penelitian)
Forum Mahasiswa Bidikmisi (Formdiksi) • Organisasi
-Mendukung pelaksanaan program pendidikan di lingkungan organisasi, termasuk -penyelenggaraan seminar, workshop, dan pelatihan.
-Menginisiasi dan mengelola kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang berdampak positif dan berkelanjutan.
-Terlibat dalam perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan penelitian yang relevan dengan visi dan misi organisasi.
-Mengumpulkan dan mendokumentasikan data hasil kegiatan pendidikan, pengabdian, dan penelitian sebagai bahan laporan dan publikasi.
-Berkoordinasi dengan anggota dan pihak eksternal untuk mendukung kelancaran program-program P3.
-Mendorong pengembangan kapasitas anggota melalui kegiatan ilmiah dan pengembangan kompetensi.
Juli 2025
Recruitment Process Fundamentals
MySkill • 269866/HRC/LM/07/2025
Media
Januari 2024
SERTIFIKAT KOMPETENSI MAGANG DAN STUDI INDEPENDEN BERSERTIFIKAT
KEMENDIKBUDRISTEK • Nomor : 14/Dit.PK/Sertifikat/2023
Media
Januari 2023
Pertukaran Mahasiswa Merdeka
KEMENDIKBUDRISTEK • -