Curriculum Vitae

Sheisa Prastya Andhini

Sheisa Prastya Andhini

Kab. Cilacap
Terakhir login 21 jam yang lalu

Mahasiswa semester akhir jurusan Manajemen Administrasi di Universitas Sebelas Maret dengan IPK saat ini 3,84. Saya mampu bekerja dalam tim, adaptif dan bersemangat untuk mempelajari hal-hal baru. Saya memiliki beberapa pengalaman magang di bagian administrasi, pelayanan, input data, kearsipan, dan penyelenggaraan event.

Sedang berjalan
UNIVERSITAS SEBELAS MARET SURAKARTA

D3 Manajemen Administrasi IPK 3.84

Agustus 2024 - Maret 2025
Intern Staff

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Surakarta Magang

Pada periode magang di Diskominfo SP Kota Surakarta ini saya ditempatkan di beberapa divisi dengan tugas yang berbeda-beda. Saat di divisi statistika saya melakukan perbantuan mengolah data-data kependudukan, sarana prasarana kota, pelayanan publik yang tersedia untuk keperluan optimalisasi webiste solo-data. Kemudian, di divisi sekretaris saya banyak melakukan kegiatan pencatatan surat masuk dan keluar, melakukan pelayanan di front office, melakukan input data realisasi anggaran dinas, mengarsipkan dokumen dinas, mengikuti rapat, menginput data SOP dalam sistem, membuat rekap kegiatan atasan. Terakhir, saya ditempatkan di divisi E-goverment. Saat di divisi ini, saya melakukan sebuah penelitian mengenai salah satu sistem milik Diskominfo yang menjadi sistem pelayanan publik mengenai aduan masyarakat kota Surakarta


Maret 2024 - Desember 2025
Wakil Kepala Bidang Sekretaris

Himpunan Mahasiswa Manajemen Administrasi Organisasi

Sebuah organisasi di lingkungan program studi yang membawa banyak pengalaman baru bagi saya tentang komunikasi dan koordinasi dengan beragam karakter manusia. Di dalam organisasi ini saya mengemban tanggung jawab sebagai wakil ketua bidang sekretaris. Dalam lingkup sekretaris ini saya belajar banyak mengenai korespondensi, administrasi surat masuk dan keluar, serta membantu keperluan administratif dari sebuah program kerja bidang-bidang lain.


Media
Wakil Kepala Bidang Sekretaris

Maret 2024 - Juli 2024
Intern Staff

PT Pos Indonesia (Persero) Magang

Saat magang di PT. Pos Indonesia Solo saya menjalankan tugas sebagai customer service yang melayani transaksi pembelian materai maupaun e-materai, melayani pengambilan STR, serta melakukan pembubuhan kuasa di dokumen dokumen hukum yang membutuhkan peran POS. Selain itu, saya juga berkesempatan untuk ikut dalam pendistribusian program BAST (bantuan sembako dari pemerinta melalui POS Indonesia), saya juga melakukan praktik manajemen pemasaran langsung turun ke pasar-pasar untuk melakukan promosi layanan POS yang targetnya pelaku UMKM


Desember 2023 - Januari 2024
Arsiparis Magang

PT. PLN (Persero) ULP 3 Magang

Selama periode magang saya melakukan alih media arsip fisik ke sistem arsip diigital milik PLN, membuat laporan data pelanggaran, melakukan rekap data pelanggan, dam membuat dan mengkoordinasikan surat tagihan untuk pelanggan

Mei 2025
Sertifikasi Kompetensi Skema Sekretaris

Lembaga Sertifikasi Profesi-Kompetensi Administrasi Perkantoran 821110 4110 4 00000199 2025

saya mengikuti sertifikasi kompetensi sekretaris yang dimana searah dengan jurusan yang saya jalani di bangku perkuliahan. Sertifikasi kompetensi ini melibatkan praktik membuat notulen rapat, menyiapkan dokumen bisnis, mengelola jadwal kegiatan pimpinan, mengelola arsip, mengelola kas kecil


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Administrator Basis Data
Kemampuan Bahasa Asing
Microsoft Office (Word, Excel)

Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Analitis