Curriculum Vitae

Shafa Aqilah
Media Social
Lulusan fast track S1 Creativepreneurship dan S2 Manajemen Bisnis BINUS University pada usia 22 tahun. Telah menyelesaikan sidang tesis yang membahas pengaruh transformational leadership dan organizational agility terhadap kinerja bank BUMN dalam proses transformasi digital, menunjukkan ketertarikan dan pemahaman terhadap sinergi korporasi dan pengembangan organisasi. Memiliki pengalaman dalam pengolahan dan analisis data selama magang di Telkom Indonesia, dengan fokus pada evaluasi performa kampanye digital dan penyusunan insight berbasis KPI. Juga berpengalaman dalam mendukung operasional dan pelaporan akademik di BINUS Group, termasuk penyusunan laporan rutin, pembaruan database, serta koordinasi kegiatan seminar dan workshop. Terbiasa menggunakan Microsoft Office dan tools pengolahan data. Memiliki kemampuan komunikasi, berpikir kritis, serta detail-oriented yang dibuktikan melalui pengalaman menyampaikan hasil kerja kepada berbagai pihak internal.
Januari 2025
Universitas Bina Nusantara
S2 • Management • IPK 3.58
Maret 2024
Universitas Bina Nusantara
S1 • Kewirausahaan • IPK 3.80
Januari 2024 - Sekarang
Business Administration
BINUS Group • Magang
Memberikan dukungan administratif untuk program Magister BINUS Business School, termasuk pengarsipan dokumen, pembaruan database mahasiswa, dan pengelolaan surat-menyurat. Membantu koordinasi perkuliahan dengan menyiapkan materi ajar, memastikan kesiapan ruang kelas, serta menjembatani komunikasi antara dosen dan pihak administrasi. Terlibat dalam penyusunan laporan akademik dan operasional, serta pelaksanaan kegiatan akademik seperti seminar, workshop, dan akreditasi. Bertanggung jawab dalam perencanaan logistik dan kelancaran pelaksanaan acara.
Januari 2023 - Januari 2023
Digital Marketing Operation (DMO)
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk • Magang
Bertanggung jawab dalam penyusunan dan eksekusi strategi digital marketing untuk meningkatkan engagement dan brand awareness IndiHome Jawa Barat. Terlibat dalam analisis performa kampanye berbasis data sesuai KPI bisnis, serta koordinasi lintas kanal termasuk media sosial dan SEO. Aktif memantau tren industri dan mengimplementasikan strategi digital yang relevan. Salah satu pencapaian utama adalah menghasilkan konten Instagram dengan jangkauan 55.500 views di akun @indihomejawabarat. Pengalaman ini mengembangkan kemampuan dalam analisis data, komunikasi digital, dan kolaborasi tim.
Media
Januari 2022
Applications & Use Cases Professional
Altair RapidMiner • -
Telah menyelesaikan sertifikasi profesional dari RapidMiner untuk topik Applications & Use Cases, yang mencakup pengenalan Machine Learning dan Data Science, metode CRISP-DM, use case dalam penerapan model machine learning, visualisasi data, serta strategi pengambilan keputusan berbasis model. Sertifikasi ini menunjukkan kemampuan dalam memahami dan mengimplementasikan konsep analitik data untuk berbagai kebutuhan bisnis.
Media
September 2020
3rd Winner of BINUSIAN Sing Out Loud (Group) Rector Cup 2020
Universitas Bina Nusantara • -
Meraih Juara 3 dalam kompetisi BINUSIAN Sing Out Loud kategori grup pada ajang Rector Cup BINUS University 2020. Kompetisi ini menilai kemampuan vokal, kreativitas, dan kolaborasi tim dalam pembuatan dua video cover lagu secara berkelompok. Pengalaman ini mengembangkan keterampilan kerja sama, komunikasi kreatif, dan ekspresi diri dalam konteks performa publik.