Curriculum Vitae

sari wahyuni saragi
Sari adalah mahasiswa Manajemen Pemasaran semester delapan di Universitas Airlangga yang memiliki minat kuat di bidang pemasaran. Memiliki pengalaman magang di bagian pemasaran digital dan komunikasi pemasaran, khususnya sebagai copy writer, spesialis media sosial, dan marketing communication. Terampil dalam menganalisis dan mengoptimalkan kampanye digital menggunakan Instagram Insights, Google Ads, dan Meta Ads. Mahir dalam negosiasi dan manajemen hubungan pelanggan, dengan kemampuan analisis yang kuat untuk mengelola dan meningkatkan kinerja kampanye pemasaran digital.
Sedang berjalan
Universitas Airlangga, Surabaya
S1 • Manajemen • IPK 3.49
Januari 2024 - Juni 2024
Sosial media spesialis
rumahkutek1_ • Magang
-Mengembangkan dan menjalankan strategi media sosial untuk meningkatkan brand awareness dan engagement.
-Membuat kampanye, menjadwalkan, mengupload konten, dan mengoptimalkan konten untuk Instagram, termasuk postingan, cerita, reel, dan penulisan naskah, memastikan keselarasan dengan target audiens
-Menganalisis Instagram Insights untuk mengukur kinerja kampanye.
-Mencapai peningkatan jangkauan akun sebesar 225% dibandingkan periode sebelumnya.
Media
Januari 2024 - Januari 2024
Marketing Communication
SBA IDN (Marketing Agency) • Magang
-Melakukan sesi live streaming selama 4 jam setiap hari untuk mempromosikan produk klien di platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, TikTok, dan Instagram.
-Mendesain dan mengembangkan skrip live streaming yang kreatif dan menarik untuk menyampaikan nilai produk secara efektif dan meningkatkan jumlah penonton
Media
Januari 2023 - Desember 2023
Bendahara
UKM PKP Universitas Airlangga • Organisasi
- Bertanggung jawab untuk menyiapkan rencana anggaran dan mengelola arus kas masuk dan keluar, memastikan stabilitas keuangan organisasi, dan melapor ke birokrasi urusan kemahasiswaan.
- Mengkoordinasikan anggota organisasi untuk berkontribusi pada rencana peningkatan pendapatan dengan menjual makanan dan minuman di sekitar kampus.
- Berhasil menghasilkan laba bersih sekitar 35% dari penjualan makanan dan minuman di sekitar kampus untuk kegiatan organisasi.
- Berhasil menjaga stabilitas laporan keuangan, sehingga menghasilkan surplus keuangan sebesar 15 juta pada akhir periode manajemen.
Media
Januari 2023 - Januari 2023
Staff Finance and tax
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk • Magang
- Bertanggung jawab untuk mereview faktur pajak pelanggan dan mentransfernya ke buku catatan perusahaan, serta bertindak sebagai perwakilan untuk mengoordinasikan peserta magang dalam tim untuk menyelesaikan tugas-tugas tertentu dan berhasil menyelesaikannya tepat waktu.
- Bertanggung jawab untuk menginput jurnal pendapatan dari pelanggan.
- Berhasil mereview kelengkapan faktur pajak dan mentransfernya ke buku catatan perusahaan, melampaui target dengan lebih dari 1000 pelanggan.
Media
Juli 2022 - November 2023
Staff Public Relationship
Hima Manajemen Universitas Airlangga • Project Base
- Bertanggung jawab untuk mengidentifikasi dan menentukan mitra eksternal potensial untuk berpartisipasi dalam manajemen acara.
- Bertanggung jawab untuk melobi dan membangun hubungan dengan mitra eksternal untuk mendapatkan dukungan dan partisipasi dalam meningkatkan acara olimpiade kampus.
- Berhasil mengidentifikasi mitra eksternal potensial dan mendapatkan persetujuan dari lebih dari 20 mitra eksternal untuk berpartisipasi dalam olimpiade manajemen acara.
Media
Oktober 2024
Sertifikasi Digital Marketing BNSP
LSP Digital Marketing • 731002431300102332024
Pelatihan ini mendalami ruang lingkup digital marketing secara komprehensif mulai dari praktek penggunaan tools iklan google ads, meta ads, tiktok ads, analysis competitor seperti google trends, fastmoss & dimia.id, kemudian praktik optimasi seperti seo, sem, landing page, website, dan sebagainya serta penggunaan sosial media untuk bisnis.