Curriculum Vitae

Sara Ruwaida

Sara Ruwaida

Kab. Tegal
Terakhir login 1 bulan yang lalu

Media Social

Lulusan Akuntansi dengan pengalaman kerja lebih dari 4 tahun di bidang keuangan perusahaan, akuntansi, dan pengelolaan sumber daya manusia. Memiliki kemampuan komprehensif dalam pengelolaan laporan keuangan, pelaporan pajak, serta administrasi HRD dan penggajian. Berkomitmen untuk berkontribusi dalam mencapai tujuan perusahaan melalui keahlian analitis, ketelitian, dan efisiensi operasional. Saya adalah individu yang menyukai hal-hal baru dan belajar. rasa ingin tahu yang mendalam adalah pendorong utama saya, memicu saya untuk terus menjelajahi berbagai bidang dan memperluas pemahaman saya tentang dunia.

Agustus 2021
Politeknik Stibisnis Tegal

D3 Accounting IPK 3.11

Mei 2021 - Juni 2025
Accounting & HRD GA

PT Tjakra Jaya Perkasa Full Time

Mengelola operasional transaksi keuangan harian dengan akurasi dan ketepatan waktu.
Memverifikasi keabsahan seluruh bukti transaksi keuangan untuk memastikan kepatuhan standar akuntasi.
Bertanggung jawab atas penyusunan laporan keuangan bulanan & tahunan, serta analisis profitabilitas perusahaan.
Membantu proses pemenuhan kewajiban perpajakan perusahaan, termasuk pelaporan dan
pembayaran tepat waktu.
Melakuan Stok Opname rutin, mastikan akurasi catatan persediaan.
Mengelola data karyawan, termasuk absensi, cuti, dan penggajian (Payroll) secara akurat dan efisien.
Mengadministrasikan BPJS Perusahaan, memastikan kepatuhan terhadap regulasi ketenagakerjaan.
Melakukan kegiatan perekrutan, termasuk wawancara awal dan pemeriksaan latar belakang kandidat.
Mengidentifikasi kebutuhan pelatihan berdasarkan evaluasi kinerja karyawan untuk pengembangan
kompetensi.
Mengidentifikasi potensi karyawan untuk pengembangan karir, menyusun rencana suksesi yang
strategis.
Menyusun dokumen PKWT dan PKWTT sesuai dengan peraturan yang berlaku.
Mengkontrol perawatan preventif, predictif, dan korektif untuk memastikan kodisi optimal gedung, kendaraan operasional, peralatan bengkel, dan peralatan kantor.


Media
Accounting & HRD GA

Desember 2019 - Februari 2020
Asisten Back Office

PT Barata Indonesia (Persero) Magang

Mengecek dan menginput laporan anggaran serta pencairan anggaran.
Memastikan kesesuaian seluruh dokumen pendukung sebelum diajukan kepada Verifikator dan
Manajer Keuangan.
Mengarsip dan mengelola laporan dan bukti kas harian


Media
Lihat Media
Juni 2025
Kelas HR : Key Performance Indicator

Pilar Generasi 637/HR-KPI/VI/25

Dalam pembelajaran KPI bertujuan untuk membekali dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengimplementasikan KPI secara efektif dalam organisasi, sehingga dapat meningkatkan kinerja dan mencapai tujuan bisnis yang lebih baik.


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Akuntansi
Manajemen Karir
Perekrutan
Pengeditan Video
Administrasi gaji dan tunjangan

Soft Skills:
Adaptabilitas
Organizational Transformation
Kepemimpinan
Manajemen waktu
Kejujuran
Etos Kerja