Curriculum Vitae

Raden Roro Syanandra Rahma Nurzia
Saya merupakan lulusan D4 - Manajemen Sumber Daya Manusia yang lulus pada tahun 2024 dan memiliki beberapa pengalaman di bidang manajemen SDM dan administrasi. Saya merupakan pribadi yang percaya diri untuk tampil di depan banyak orang, selalu memiliki ide-ide kreatif, mampu memahami kebutuhan strategis <br /> perusahaan untuk semua departemen dan level, tertarik pada hal-hal baru, mudah beradaptasi, dan mampu bekerja secara individu maupun dalam tim. Mampu merencanakan Analisis Kebutuhan Pelatihan dan merancang evaluasi untuk setiap pelatihan karyawan, serta menyusun Indikator Kinerja Utama (IKU) bagi karyawan, membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) perusahaan dan memahami HRIS, Microsoft Office, serta memiliki keterampilan untuk melakukan wawancara kandidat dan menyeleksi administrasi kandidat memakai sistem ATS (Applicant Tracking System).
Agustus 2024
Politeknik STIA LAN BANDUNG
D4 • Manajemen Sumber Daya Manusia • IPK 3.46
Oktober 2024 - Agustus 2025
HR & GA
PT Radian Delta Wijaya • Full Time
• Membuat kebijakan pedoman SOP dan dokumen Standar Operasional Prosedur sebanyak 5 (SOP
Finance), 13 (SOP Front Desk Service Excellence) memakai tools Figma
• Menyusun dan mengelola kompensasi & benefit dengan membuat payroll untuk 12 karyawan kontrak, 15
karyawan tetap serta outsourcing (surveyor, asisten surveyor dll) setiap bulannya
• Mengembangkan kebijakan dalam peraturan perusahaan dan keputusan direksi untuk periode 2025
• Mengelola administrasi BPJS Kesehatan untuk 27 karyawan setiap bulannya
• Menyusun Analisis Kebutuhan Pelatihan (AKP) untuk pelatihan eskternal berupa pelatihan drone untuk
surveyor selama 3 hari
• Mengelola proses dan menyusun penilaian kinerja individu berbasis KPI untuk 27 karyawan setiap
triwulan
• Menyusun prosedur, mengelola dan melaksanakan pengembangan karyawan (mentoring, coaching &
counseling) dalam waktu 2 minggu sekali
• Mengelola dan merekap absensi karyawan sebanyak 27 orang menggunakan HRIS yaitu aplikasi Hadirr
• Mengawasi dan mengelola kondisi operasional kantor serta 10+ fasilitas pendukung kerja (seperti AC,
printer, jaringan internet, dan ruang meeting)
• Menangani pemeliharaan dan pengecekan rutin terhadap lebih dari 10 fasilitas kantor, termasuk printer,
listrik, internet, dan perlengkapan kerja lainnya, untuk memastikan fungsi optimal setiap hari kerja.
• Menyiapkan kebutuhan operasional kantor seperti ATK, air minum galon, dan perlengkapan kebersihan
untuk karyawan secara berkala
Media
Agustus 2024 - Oktober 2024
HR Recruitment
CV Global Survey • Pekerja Lepas
• Mengidentifikasi dan menganalisis kebutuhan tenaga kerja bersama user dan pimpinan perusahaan
sebagai dasar perencanaan manpower planning
• Menyusun analisis jabatan dan lembar uraian jabatan untuk 12 jabatan dalam waktu 2 minggu lebih
• Melakukan screening administrasi karyawan sebanyak 500+ melalui aplikasi Kita lulus, Glints, Jobstreet
express, Jobstreet by seek, Pintarnya.id, social media perusahaan, instagram lokerbdg dll, dan juga
melakukan head hunting di aplikasi Linkedinn sesuai kandidat yang dibutuhkan dalam waktu 2 minggu
• Merancang dan melaksanakan psikotest untuk 40 kandidat yang lolos seleksi administrasi dengan Tes
Kraeplin / Tes Pauli
• Melakukan wawancara sebanyak 25 kandidat dalam waktu 1 minggu bersama tim beranggotakan 2 orang
• Menyiapkan dan mengirimkan surat penawaran kerja (offering letter) kepada 12 kandidat terpilih
• Menyusun kontrak kerja karyawan sebanyak 12 karyawan dan melakukan perekapan semua dokumen
kandidat (CV, KTP, ijazah, dsb.) ke dalam arsip digital maupun fisik.
• Menyiapkan ID card, akun email perusahaan via microsoft 365
• Menyusun jadwal kegiatan dan penilaian akhir untuk masa orientasi karyawan selama 3 hari
• Mengelola dan menyiapkan fasilitas
Media

Agustus 2023 - Januari 2024
Human Capital - HC Operation
PT Bio Farma (Persero) • Magang
• Melakukan wawancara 5-10 kandidat Magenta (Magang Bertalenta) dalam program FHCI BUMN
• Melakukan seleksi administrasi kandidat program Magenta sebanyak 80+ dan program Internal Staffing
sebanyak 50+ secara manual.
• Menghitung dan memproses hingga 30+ dokumen reimbursement karyawan per bulan, termasuk
verifikasi data dan pelaporan ke bagian keuangan
• Menyusun surat sponsor internasional untuk pelatihan karyawan di luar negeri
• Mengelola dan merekap absensi harian karyawan menggunakan sistem HRIS aplikasi Hadirr, lalu
mengintegrasikannya secara berkala ke sistem HRIS BIOESS untuk keperluan payroll dan evaluasi
kehadiran
• Melakukan pengarsipan dokumen fisik kontrak karyawan sebanyak 100+ dalam waktu 1 bulan
Media

Juli 2023
Pelatihan Sertifikasi Kompetensi : Manajemen Sumber Daya Manusia
Badan Nasional Sertifikasi Profesi • 70209.4416.0.0020946.2023