Curriculum Vitae

Padel Muhammad Risqy

Padel Muhammad Risqy

Kab. Mandailing Natal
Terakhir login 1 minggu yang lalu

Portfolio
Media Social

Saya adalah lulusan S-1 Ekonomi Pembangunan dari Universitas Islam Indonesia dengan pengalaman kerja sebagai Staff Seksi Pelayanan di Direktorat Jenderal Pajak – KPP Pratama Yogyakarta, menangani hingga 100 konsultasi pajak per bulan dan membantu ±50 Wajib Pajak per hari melakukan pelaporan SPT tahunan serta memberikan solusi berbasis regulasi guna meningkatkan kepatuhan, efisiensi, serta transparansi pelaporan perpajakan. . Saya juga memiliki pengalaman di bidang Finance dan Keuangan di Telkom Indonesia, termasuk pencatatan transaksi, penyusunan laporan keuangan, monitoring hingga 45.000 akun pelanggan, serta pelaksanaan penagihan dengan tingkat keberhasilan 86%. Saya telah mengikuti pelatihan Data Analyst dan Business Development, saya memiliki ketertarikan pada posisi Data Analyst, Staff Administrasi, dan Public Policy Specialist, Finance Specialist. Saat ini, saya sedang mencari peluang pekerjaan yang memungkinkan saya untuk terus mengembangkan keahlian, keterampilan dan pengalaman yang sesuai dengan minat dan passion saya.

September 2024
Universitas Islam Indonesia

S1 Ekonomi IPK 3.35

Januari 2025 - Sekarang
Pengajar

Taklim Universitas Islam Indonesia Part Time

• Membimbing 10 siswa dalam membaca, menghafal, serta memahami Al-Qur’an melalui metode tajwid, tafsir, dan kajian ilmu Islam berbasis diskusi serta praktik langsung.
• Memfasilitasi 14 sesi mentoring terstruktur setiap semester, memberikan bimbingan keagamaan dan akademik untuk memperkuat pemahaman nilai-nilai Islam dalam kehidupan kampus.
• Meningkatkan kemahiran membaca Al-Qur’an bagi 80% peserta, mengoptimalkan penguasaan tajwid dan makharijul huruf melalui metode pembelajaran interaktif dan evaluasi berkala.


Media
Pengajar

Januari 2025 - Sekarang
Finance and Collection

PT Infrastruktur Telekomunikasi Indonesia Magang

• Melakukan pencatatan dan pelaporan ±1.200 transaksi/bulan keuangan harian
• Menyusun laporan keuangan 12 laporan/tahun.
• Mengelola ±180 dokumen pembayaran dan tagihan kepada vendor atau pihak ketiga.
• Koordinasi dengan unit regional/divisi keuangan pusat Telkom terkait pelaporan dan prosedur keuangan ±36 laporan/kuartal.
• Melakukan monitoring ±45.000 pelanggan terhadap tagihan pelanggan (baik perorangan maupun korporasi).
• Menghubungi pelanggan yang menunggak pembayaran untuk mengingatkan atau menindaklanjuti pembayaran ±3.800 pelanggan/bulan.
• Menyusun strategi penagihan dan mengelompokkan ±1.200 pelanggan berdasarkan tingkat risiko keterlambatan.
• Bekerja sama dengan tim sales dan layanan pelanggan untuk menyelesaikan masalah pembayaran ±650 kasus/bulan.
• Menyusun 4 laporan/bulan piutang dan status pembayaran pelanggan.
• Menindaklanjuti pemutusan layanan bagi pelanggan yang gagal membayar sesuai kebijakan ±1.000 pelanggan/bulan.


Media
Finance and Collection

Januari 2025 - Sekarang
Seksi Pelayanan

Direktorat Jenderal Pajak Magang

• Melayani 50-100 konsultasi pajak per bulan, memberikan solusi berbasis regulasi guna meningkatkan kepatuhan, efisiensi, serta transparansi pelaporan perpajakan.
• Mengelola administrasi perpajakan, memastikan kelengkapan dokumen, serta memverifikasi berkas agar sesuai regulasi, meningkatkan efisiensi pengolahan data dan kepatuhan Wajib Pajak.
• Menginput, memvalidasi, serta memproses Surat Pemberitahuan (SPT) dengan akurat, memastikan pelaporan pajak tepat waktu serta meminimalkan risiko kesalahan dalam administrasi perpajakan.
• Memberikan edukasi serta konsultasi perpajakan kepada 5-10 Wajib Pajak, meningkatkan pemahaman mereka terkait kewajiban pajak dan mendorong kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku.
• Memfasilitasi registrasi serta pembaruan data Wajib Pajak, memastikan keakuratan informasi pajak untuk optimalisasi layanan serta efisiensi sistem administrasi perpajakan nasional.
• Meningkatkan tingkat kepatuhan pelaporan pajak sebesar 10-20% melalui bimbingan serta layanan edukatif yang memberikan solusi efektif bagi Wajib Pajak.
• Mengurangi kesalahan pelaporan pajak sebesar 15-30% melalui penyuluhan interaktif serta konsultasi yang menyoroti aspek teknis dan administratif perpajakan.
• Memastikan kepuasan layanan Seksi Pelayanan mencapai 80-90% berdasarkan survei internal yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan serta membangun kepercayaan masyarakat terhadap sistem perpajakan.


Media
Seksi Pelayanan

Januari 2020 - Sekarang
Sekretaris

UD. PADEL Pekerja Lepas

• Mengelola administrasi dan dokumentasi operasional perusahaan, memastikan pencatatan transaksi kayu serta laporan keuangan tersusun sistematis guna meningkatkan efisiensi bisnis.
• Memverifikasi spesifikasi serta mengukur kayu yang baru tiba, memastikan 100% kualitas serta kesesuaian dengan standar industri sebelum masuk ke tahap produksi.
• Mengelola arus kas serta mengawasi omzet bulanan berkisar Rp30-70 juta, memastikan stabilitas keuangan serta optimalisasi pengelolaan keuangan perusahaan keluarga.
• Memantau dan mengevaluasi kinerja 30 karyawan, memastikan produktivitas, kedisiplinan, serta efisiensi operasional dalam seluruh aspek kegiatan produksi dan distribusi.
• Menyiapkan serta mengelola dokumen legal kayu, memastikan kepatuhan terhadap regulasi ekspedisi nasional guna memperlancar proses pengiriman serta distribusi barang.


Media
Sekretaris
Maret 2025
Pelatihan Eksklusif “Career Class Preparation for Better Future”, PT Jago Karir Indonesia, 2025.

PT Jago Karir Indonesia -

1. Melatih agar menemukan pekerjaan yang tepat dan sesuai passion


Media
Pelatihan Eksklusif “Career Class Preparation for Better Future”, PT Jago Karir Indonesia, 2025.

Februari 2025
Business Development

Rocket Digital BD5/2025/109

Mengembangkan peluang bisnis melalui strategi pasar, peningkatan penjualan, riset, analisis data, serta membangun relasi dan kerja sama yang mendukung pertumbuhan usaha.


Media
Business Development

Agustus 2024
One Stop English Education

TOEFL ITP TEST 13832225


Media
Lihat Media

Januari 2024
Data Analyst: Mastering Analytic for Next Gen!

Completion MySkill X Universitas Islam Indonesia Intensive 203230/DTA/LM/11/2024

Mampu membuat Pengumpulan dan Pemrosesan Data dan juga Menyortir dan Memfilter Data serta Penyajian dan Pelaporan Data.


Media
Data Analyst: Mastering Analytic for Next Gen!
Hard Skills:
Data analysis (SPSS, Stata)
Data analysis tools (Excel, Tableau)
Analisa Data
Penelitian Pasar
Analisis Regresi
Alat pelaporan keuangan (SAP, Oracle)

Soft Skills:
Adaptabilitas
Adaptif
Analitis
Kesabaran
Manajemen konflik
Komitmen
Disiplin