Curriculum Vitae

Muhamat Yanuar Abidin

Muhamat Yanuar Abidin

Kab. Tulungagung
Terakhir login 3 minggu yang lalu

Portfolio
Media Social

Saya merupakan mahasiswa semester 7 dengan konsentrasi Hukum Ekonomi dan Bisnis di FH UNEJ. Saya memiliki kemampuan analisis dan penyusunan dokumen hukum seperti kontrak dan perizinan. Saya tertarik berkarir di bidang hukum pada korporasi.

Juli 2025
Universitas Jember

S1 Ilmu Hukum IPK 3.83

Agustus 2024 - Desember 2024
Legal Intern

PT Bank Syariah Indonesia Tbk Magang

Melakukan review kelengkapan dokumen permohonan pembiayaan nasabah.
Melakukan review perjanjian kredit untuk memastikan kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku.


Januari 2024 - Januari 2024
Legal Intern

Kementerian ATR/BPR Kabupaten Jember Magang

Membantu pelaksanaan proses administrasi pendaftaran akta tanah.
Mengumpulkan, mengelola dan memvalidasi data fisik dan data yuridis untuk pendaftaran akta tanah.


Media
Lihat Media

Januari 2024 - Desember 2023
Advisory Council

ALSA (Asian Law Students’ Association) Local Chapter Universitas Jember Organisasi

Melakukan pengawasan dan pemberian arahan kepada jajaran pengurus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.
Memberikan nasihat dan bantuan kepada pengurus dalam menentukan kebijakan dan keputusan.


Januari 2023 - Januari 2024
Bidang Perguruan Tinggi, Kemahasiswaan, dan Pemuda

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jember Komisariat Hukum Organisasi

Melaksanakan kegiatan yang dapat mendukung partisipasi anggota di kampus dan masyarakat.
Menjalin kerjasama dengan alumni, komunitas, organisasi dan lembaga di luar HMI.
Melibatkan kader dalam proses pemantauan isu-isu kontemporer sesuai dengan disiplin ilmunya dan menindaklanjutinya dalam berbagai bentuk tindakan.


Januari 2023 - Januari 2023
Vice Director of Internal Affairs

ALSA (Asian Law Students’ Association) Local Chapter Universitas Jember Organisasi

Melakukan pengawasan divisi di bawah Internal Affairs meliputi Divisi HRD dan Divisi Bonding and Gathering dalam melaksanakan jobdesk.
Melaksanakan proses rekrutmen mulai dari pencarian kandidat, seleksi, penjadwalan hingga wawancara.
Melaksanakan boarding terhadap 124 anggota pemberitaan, 105 staf, dan komite terpilih untuk menjamin terlaksananya jobdesk.
Melaksanakan pengumpulan database dan pembaruan kinerja untuk 400+ anggota secara terorganisir dan efisien.
Memantau minat dan bakat anggota sebagai acuan dalam menyelenggarakan program pelatihan dan pengembangan anggota.
Menjadikan situasi dan hubungan yang baik serta menyelesaikan permasalahan antar anggota.
Sukses memperoleh anggota baru sebanyak 124 orang dan pengurus lokal sebanyak 105 orang dari anggota baru periode 2023.


Media
Lihat Media

Juni 2022 - Desember 2022
Staff of Human Resource Development Division

ALSA (Asian Law Students’ Association) Local Chapter Universitas Jember Organisasi

Monitoring members interests and talents as a reference in organizing member training and development programs.
Participate in the search for candidates according to recruitment qualifications.
Accommodate member aspirations for local board evaluation.


Juni 2022 - Desember 2022
Staff Muda Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PSDM)

(FK2H) Forum Kajian Keilmuan Hukum Universitas Jember Organisasi

Monitoring 80+ members interests, talents and needs as a reference in organizing member training
and development programs.
Accommodate members' aspirations for management evaluation.


Mei 2022 - Juli 2022
Staff of Event

CLC Law Fair 2022 Part Time

Create event concepts and activity arrangements.
Be a Master of Ceremony at National Seminar with 110+ participans.


Januari 2022 - Januari 2022
Staff of Event

ALSA Care and Legal Coaching Clinic 2022 Part Time

Success conceptualized and implemented a campaign the theme of the activity through radio broadcasts.
Success in conditioning 100+ legal coaching participants.


Media
Lihat Media

Januari 2022 - Januari 2022
Coordinator of Event

Musyawarah Lokal ALSA Local Chapter Universitas Jember Part Time

Menyusun grand design kegiatan dan membagi tugas kepada tiap staff.
Memberdayakan 10 staf dalam melaksanakan kegiatan.
Memetakan kebutuhan dalam pelaksanaan kegiatan.


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Kemampuan Bahasa Inggris
Manajemen Proyek
Manajemen Risiko
Negosiasi
Berbicara di depan umum

Soft Skills:
Adaptif
Disiplin
Komunikasi
Kepemimpinan
Penyelesaian masalah
Kerjasama Tim