Curriculum Vitae

Lidia Herawati

Lidia Herawati

Kota Tangerang Selatan
Terakhir login 2 minggu yang lalu

Lulusan baru dari program Administrasi Keuangan dan Perbankan dengan minat yang kuat dalam tugas administratif, proyek keuangan, dan pengolahan data. Saya memiliki perhatian tinggi terhadap detail dan percaya diri dalam menggunakan Microsoft Office seperti Excel, Word, dan PowerPoint. Pengalaman saya mencakup penyusunan laporan, pengelolaan dokumen, serta mendukung kolaborasi lintas divisi selama magang di sektor perbankan dan asuransi. Terampil dalam manajemen waktu dan komunikasi, serta memiliki tanggung jawab dan ketelitian tinggi dalam menyelesaikan tugas.

Sedang berjalan
Universitas Pelita Harapan

S1 Manajemen Keuangan IPK 3.78


Juli 2024
Universitas Indonesia

D3 Administrasi Keuangan dan Perbankan IPK 3.56

Maret 2025 - Sekarang
Investment Communication Intern

MSIG Life Insurance Indonesia Magang

Bertanggung jawab dalam kurasi berita investasi harian untuk 130+ mitra, penyusunan laporan kinerja produk unit-link secara mingguan dan Fund Fact Sheet bulanan untuk 37 produk unit-link. Memproses instruksi transaksi obligasi, menyusun laporan pemantauan kredit kuartalan untuk 30+ perusahaan, serta menyiapkan laporan NAB harian dan Save Series untuk manajemen MSIG Life.


Februari 2024 - Juni 2024
Account Officer Intern

PT BPR Daya Perdana Nusantara Magang

Mendigitalkan dan mengelola lebih dari 300 dokumen kredit nasabah (2017–2024) ke dalam basis data terpusat. Merekap data kredit bermasalah (NPL) menggunakan Microsoft Excel secara akurat dan konsisten. Membantu Account Officer dalam kunjungan nasabah untuk pembinaan kredit serta melakukan penagihan lanjutan melalui telepon.


Februari 2024 - Januari 2024
Wakil Kepala Departemen Sosial

Himpunan Mahasiswa Administrasi Keuangan dan Perbankan Organisasi

Bertanggung jawab dalam mengoordinasikan dan mengawasi kegiatan divisi sosial untuk memastikan pelaksanaan program berjalan efektif. Merancang dan menjalankan empat program sosial yang selaras dengan tujuan organisasi, sehingga meningkatkan keterlibatan komunitas. Menyusun laporan dua bulanan untuk memantau progres dan dampak program, guna memastikan transparansi dan akuntabilitas.


Februari 2023 - Juni 2023
Sales dan Marketing Intern

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Magang

Mengakuisisi lebih dari 61 nasabah baru untuk produk BNI Taplus Muda, TAPENAS, dan Reksa Dana. Mengembangkan strategi pemasaran langsung dan media sosial (Instagram & WhatsApp) untuk menjangkau target audiens. Mengidentifikasi kebutuhan nasabah dan memberikan edukasi produk guna meningkatkan relasi dan konversi.


Agustus 2022 - November 2022
Ketua Pelaksana

Himakupa Mengajar Organisasi

Memimpin dan mengoordinasikan tim beranggotakan 42 orang dengan tanggung jawab langsung atas pembuatan proposal, pengembangan tema dan konsep, perencanaan anggaran, serta pelaksanaan penuh program HIMAKUPA Mengajar. Berhasil menggalang dana lebih dari Rp3.000.000 untuk mendukung program dan menyumbang ke Taman Bacaan Perigi. Mendorong partisipasi mahasiswa Administrasi Keuangan dan Perbankan dalam berdonasi dan menginisiasi kegiatan edukatif yang menginspirasi anak-anak serta memastikan keberhasilan program.

Maret 2024
Digital Marketing

Badan Nasional Sertifikasi Profesi 78422 2431 2 0200440 2024

Melakukan pemasaran digital untuk meningkatkan pelanggan ritel daring dengan mengoptimalkan media sosial dan aplikasi digital. Menyusun elemen pemasaran organisasi serta menjalankan strategi promosi untuk menarik dan memberdayakan pelanggan melalui platform daring.


Media
Lihat Media

November 2023
Employability Skills

Wadhwani Foundation -

Menyelesaikan modul tingkat lanjutan dalam bahasa Inggris yang berisikan materi terkait dunia kerja.


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Analitik
Administrator Basis Data
Pemasaran Digital
Manajemen Akuntansi Keuangan
Google Suite
Kemampuan Bahasa Inggris
Analisis pasar
Microsoft Office (Word, Excel)
Berbicara di depan umum

Soft Skills:
Adaptif
Berorientasi pada detail
Komunikasi
Penyelesaian masalah
Kerjasama Tim
Manajemen waktu