Curriculum Vitae

Laksamana Muqsithu

Laksamana Muqsithu

Kota Semarang
Terakhir login 8 bulan yang lalu

Media Social

Lulusan Administrasi Bisnis yang berorientasi pada detail dan disiplin dengan pengalaman praktis dalam Manajemen Tim, Administrasi, Pengolahan Data, Persiapan Laporan, dan Dukungan Administrasi. Memiliki kemauan belajar yang tinggi, disiplin, tanggung jawab, kemampuan beradaptasi yang baik, dan menyukai tantangan yang membuat keinginan untuk berkembang. Terampil dalam penggunaan perangkat lunak Microsoft Office dan Google Workspace yang memungkinkan untuk mengelola dokumen, menyusun laporan, dan membuat presentasi secara efektif. Memiliki kemampuan analisis yang kuat, kemampuan komunikasi dan beradaptasi dengan tantangan baru serta berkomitmen untuk terus mengembangkan diri secara profesional. Memiliki semangat untuk belajar dan berkontribusi kepada perusahaan dengan menerapkan pengalaman selama kuliah dan magang. Antusias dalam menerapkan pengetahuan di bidang Administrasi untuk berkontribusi secara efektif dalam lingkungan professional.

Januari 2024
POLITEKNIK NEGERI SEMARANG

S1 Administrasi Bisnis IPK 3.74

November 2024 - Desember 2024
Admin Data Entry

PT. Alpha Media Teknokom Contract Base

• Memfilter, menyortir, dan mengatur data dengan hati-hati untuk memastikan informasi yang akurat, terstruktur, dan siap pakai.
• Memasukkan 80+ data setiap hari secara akurat dan tepat waktu ke dalam database perusahaan.
• Mengatur, mengelola, dan mengarsipkan data dan dokumen administrasi sesuai kebutuhan.
• Memeriksa dan memvalidasi data untuk memastikan keakuratan dan kelengkapannya.
• Membuat dan menyusun laporan harian dan membantu tim dalam pengolahan data.


Januari 2024 - Mei 2024
Project Management (Internship)

PT Indosat Ooredoo Hutchison, Tbk Magang

• Project-Based Internship untuk membuat event.
• Menjadi Team Leader di salah satu divisi untuk membuat sebuah acara.
• Melakukan proses seleksi administrasi dan wawancara calon peserta magang baru untuk bergabung dengan tim.
• Membuat rencana dan tujuan selama periode pembuatan event untuk melaksanakan pekerjaan setiap hari hingga hari H.
• Membuat konsep acara dengan tujuan untuk menjual kartu dan mengatasi masalah yang muncul secara efektif dan cepat, seperti perubahan jadwal yang mendadak atau kebutuhan teknis lainnya.
• Bekerja sama dengan departemen lain seperti pemasaran, sponsorship, dan keuangan untuk memastikan kelancaran pelaksanaan proyek.
• Mengadakan Forum Group Discussion (FGD) untuk memberikan masukan dan umpan balik dari anggota tim dalam menjalankan tugasnya selama proyek berlangsung.
• Berhasil membuat 2 acara, yaitu JobFair berbayar dengan 40 peserta dan Kompetisi Futsal dengan 20 sekolah di Semarang dan sekitarnya.


Media
Lihat Media
Agustus 2024
Penanganan Administrasi Perkantoran

Lembaga Sertifikasi Profesi Politeknik Negeri Semarang 82100.4110.0005487 2024

• Mempelajari teknik dan praktik dalam manajemen dokumen, arsip, dan sistem administrasi untuk mendukung operasional kantor yang efisien.
• Membuat materi presentasi dengan merancang slide yang informatif dan menarik, serta mengatur konten yang relevan untuk menyampaikan pesan secara efektif.
• Mengembangkan keterampilan dalam manajemen waktu dan penentuan prioritas untuk meningkatkan produktivitas di lingkungan kerja.
• Melatih kemampuan komunikasi interpersonal untuk berinteraksi secara efektif dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal.
• Menguasai aplikasi perkantoran seperti Microsoft Office (Word, Excel, PowerPoint) dan Google Workspace untuk mendukung tugas-tugas administratif dan laporan.
• Mempelajari teknik layanan pelanggan yang efektif untuk menangani pertanyaan dan masalah dengan baik.
• Mengatur dan mendukung acara perusahaan, termasuk pelatihan dan pertemuan, untuk meningkatkan keterlibatan karyawan.


Media
Lihat Media

September 2023
Data Analysis: Fullstack Intensive Bootcamp

PT. Linimuda Inspirasi Negeri (MySkill) MS-4/9/2023-R6aOVcLiLaO12Y0bDHY2

• Mempelajari dan memahami konsep dasar dan proses analisis data mulai dari pengumpulan hingga pelaporan.
• Mengelola data, mengumpulkan data, dan membersihkan data dengan menggunakan Microsoft Excel dengan menerapkan fungsi-fungsi dasar dan lanjutan, serta penggunaan Pivot Table untuk analisis data.
• Penggunaan SQL dan Python untuk mengelola data dan menemukan wawasan data.
• Kemampuan berpikir kritis dalam menilai data dan menarik kesimpulan yang relevan untuk keputusan bisnis,
• Melakukan visualisasi data dengan membuat grafik dan bagan untuk membantu memahami pola dan tren data menggunakan perangkat lunak Google Looker Studio dan Tableau.
• Kemampuan untuk mengatasi tantangan analitis dan pengambilan keputusan berbasis data.
• Kemampuan untuk menyusun laporan analitis yang informatif dan mendukung rekomendasi strategis.


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Data Analysis
Data visualization (Tableau, PowerBI)
Administrator Basis Data
Manajemen Proyek
Administrasi Sistem
Microsoft Office (Word, Excel)

Soft Skills:
Adaptabilitas
Problem-solving
Mendengarkan aktif
Kemampuan komunikasi
Manajemen tim
Pembelajaran aktif