Curriculum Vitae

Ines Seva Barbrena MS Pandia
Portfolio
Lulusan D3 Administrasi Perpajakan dari Universitas Sumatera Utara dan saat ini melanjutkan pendidikan Sarjana Akuntansi melalui program ekstensi S1 Akuntansi di Universitas Trisakti. Memiliki pengalaman magang di bidang administrasi keuangan, rekonsiliasi, serta pengelolaan data piutang. Tertarik untuk mengembangkan pengalaman di bidang akuntansi dan keuangan. Teliti, cepat belajar, serta memiliki kemampuan analisis dan kerja sama tim yang baik.
Sedang berjalan
Universitas Trisakti
S1 • Akuntansi • IPK 3.64
Januari 2023
Universitas Sumatera Utara
D3 • Administrasi Perpajakan • IPK 3.64
Desember 2024 - Juni 2025
Internship Piutang - KFD

PT Kimia Farma Tbk • Magang
Maret 2023 - Mei 2023
Staff intern Seksi Pengawasan
Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Medan Polonia • Magang
• Melakukan pengecekan e-fin pada setiap NPWP untuk memastikan akurasi dan kelengkapan data yang terdaftar di KPP Polonia.
• Menyusun dan menganalisis laporan SPT menggunakan aplikasi e-filing (1770 SS), serta memastikan kepatuhan terhadap peraturan perpajakan yang berlaku.
• Bertanggung jawab atas pembuatan dan aktivasi akun NPWP untuk Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT), mendukung efisiensi proses pelaporan pajak.
November 2022 - Januari 2023
Mahasiswa Magang bagian Pensiunan
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Utara • Magang
• Melakukan arsip dan memvalidasi data pensiunan untuk memastikan kelengkapan dan keteraturan informasi.
• Melakukan verifikasi status pensiunan pegawai, serta memastikan bahwa laporan bulanan dan tahunan pegawai sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
• Berkontribusi dalam peningkatan akurasi data melalui proses koreksi dan penyempurnaan sistem administrasi pensiunan pegawai.
Oktober 2022 - Maret 2023
Sekretaris, Divisi Pendidikan dan Penalaran (DIKLAR)
Ikatan Mahasiswa Prodi Administrasi Perpajakan (IMPROSAJA) Universitas Sumatera Utara • Organisasi
• Berkolaborasi dengan anggota divisi untuk merencanakan dan melaksanakan Tax Project berupa project base learning dengan mengundang para UMKM,Penyuluh Pajak dan Civitas Akademik.
• Membuat serta mengupload konten berita terkait perpajakan serta Quiz pajak kepada mahasiswa/i aktif administrasi perpajakan melalui akun media sosial organisasi.
• Mempersiapkan persyaratan administrasi untuk untuk 15+ kegiatan,dengan menyusun laporan,rancangan anggaran, dan proposal kegiatan organisasi untuk diajukan kepada pihak kampus.
Maret 2024
Sertifikasi Brevet Pajak A & B
Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) • 486/IAI-SS/SK.F/III/2024