Curriculum Vitae

FIRA SABILILLAH APRILIA CAHAYATI
Saya lulusan Politeknik Negeri Malang tahun 2023 jurusan Administrasi Niaga D4-Manajemen Pemasaran dengan pengalaman magang dibidang Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan di PT PLN UP3 Surabaya Selatan serta Retail Management di PT Petrokimia Gresik.
Juli 2023
POLITEKNIK NEGERI MALANG
S1 • Manajemen Pemasaran • IPK 3.80
Oktober 2022 - Maret 2023
Magang

PT Petrokimia Gresik • Magang
Januari 2022 - Januari 2023
Retail Management
PT Petrokimia Gresik • Magang
- Mengintegrasikan lebih dari 50+ transaksi perdagangan Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN).
- Menjalankan pelayanan pelanggan lebih dari 80+ dalam menjawab dan mengarahkan panggilan telepon dan pesan melalui layanan berbasis online secara profesional.
- Terlibat dalam perencanaan diskusi dan pemantauan program pembaruan kemasan produk dengan tim perencana dari PT Pupuk Indonesia.
- Menjalankan pelayanan pelanggan lebih dari 50+ kepada distributor eksekutif saat event penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB) untuk menjalin hubungan bisnis dan meningkatkan nilai penjualan produk.
- Terlibat dalam penanganan komplain pelanggan dan turun langsung ke pabrik produksi untuk melakukan investigasi mengenai perbedaan perubahan kualitas produk dari perusahaan hingga mencapai ke tangan konsumen agar dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi tim manajemen retail.
- Berhasil memenangkan penghargaan juara 1 bersama tim yang diadakan oleh Ketua Direksi PT Petrokimia Gresik dalam kompetisi membuat video kreatif untuk memperingati hari antikorupsi sedunia (HAKORDIA).
- Berhasil menyelesaikan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) yang diadakan oleh FHCI dan bekerjasama dengan BUMN di PT Petrokimia Gresik dengan mendapatkan nilai A
Media
Januari 2022 - Januari 2022
Pemasaran dan Pelayanan Jasa
PT PLN UP3 Surabaya Selatan • Magang
- Menjalankan lebih dari 30+ pelayanan CallBack Center secara runtin dalam memastikan penilaian tingkat kepuasan pelanggan oleh layanan yang telah diberikan.
- Menjalankan lebih dari 50+ pelayanan administrasi serta mengelola layanan pelanggan secara efektif.
- Terlibat dalam pembuatan lebih dari 10+ dokumen Surat Perjanjian dengan pelanggan yang bertujuan untuk pasang baru kolektif dan jaringan estetika (jaringan diluar standart PLN).
- Promosi produk pada event bazar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan di Dinas Perdagangan Kota Surabaya bersama 5 orang tim pemasaran untuk meningkatkan penjualan kompor induksi dan promo potongan harga biaya penyambungan dan pasang daya.
- Menjalankan lebih dari 100+ dalam peningkatan efisiensi dan produktivitas verifikasi pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile.
- Menjalankan lebih dari 50+ dalam pengelolaan pembayaran, tangihan, dan cetak register pelanggan melalui aplikasi CRM PLN Mobile.
- Berhasil menyelesaikan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di PT PLN UP3 Surabaya Selatan dengan mendapatkan nilai A.
Media
Desember 2023
KarirNex
PT Ebiz Prima Nusa • 093/B-2/KBT.EXCEL.1/KRX/XII/2023
Menguasai Cara Mengatur Worksheets dan Workbooks
Media
April 2023
Forum Human Capital Indonesia
Magang Generasi Bertalenta BUMN (MAGENTA) • 00744/MAGENTA/FHCI01/4/23
Membuat Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri (SKBDN) untuk mendukung transaksi perdagangan di dalam negeri.