Curriculum Vitae

ELISA CAHYA SAPUTRI

ELISA CAHYA SAPUTRI

Kab. Boyolali
Terakhir login

Media Social

Lulusan SMA melanjutkan ke jenjang D3 Manajemen Bisnis di Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu tahun 2022, IPK 3.67. Memiliki pengalaman praktik industri dibidang administrasi dan pengalaman kerja di bidang pelayanan Pelanggan

Oktober 2022
Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu

D3 Manajemen IPK 3.67


Mei 2019
SMAN 1 NGEMPLAK

SMA/SMK Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Nilai rata-rata: 86

Februari 2024 - Agustus 2025
Customer Service

PT Garuda Mas Kosmetik Full Time

Pelayanan Pelanggan: Mengelola interaksi dengan sekitar 100 pelanggan setiap hari,baik secara online maupun offline, termasuk menangani keluhan dengan profesional dan mengenalkan produk.

Proses Pesanan: Memproses pesanan dari awal sesi konsultasi hingga pengiriman, memastikan kebutuhan pelanggan terpenuhi secara menyeluruh.

Pemeliharaan Database: Memperbarui data pelanggan di sistem secara berkala untuk memudahkan follow-up dan identifikasi prospek potensial

Pelaporan: Menyusun laporan mingguan yang mencakup pencapaian, ide pengembangan dan masalah yang dihadapi untuk meningkatkan kualitas layanan.

Registrasi Merek: Berhasil mendaftarkan 9 merek produk ke BPOM, memastikan legalitas dan keamanan produk.

Administrasi Harian: Menyelesaikan tugas administratif, seperti membuat invoice dan surat penjualan untuk memastikan kelancaran proses transaksi


Mei 2023 - September 2024
Account Officer

PT Permodalan Nasional Madani Contract Base

Promosi dan Sosialisasi: Mengedukasi masyarakat tentang layanan pembiayaan modal usaha untuk UMKM, berhasil mencairkan pembiayaan kepada 20 nasabah dalam 5 bulan.

Pertemuan Kelompok: Mengadakan pertemuan mingguan untuk pengumpulan angsuran dari nasabah. 1 hari 8 kelompok yang harus diselesaikan.

Pengelolaan Angsuran: Menghitung dan mencatat angsuran dalam sistem, serta menyusun laporan penyetoran untuk Finance Account Officer.

Uji Kelayakan Nasabah: Melakukan survei lapangan, wawancara, dan pengecekan data untuk menilai kelayakan calon nasabah.


April 2022 - April 2022
Human Resource Development

PT Wirasindo Santakarya Magang

• Berkontribusi dalam membuat laporan rekap daftar kehadiran 80 karyawan di akhir pekan
• Public speaking untuk memberikan motivasi di pagi hari kepada 80 karyawan
• Berkontribusi dalam penciptaan CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan di bidang pendidikan sebagai talent


Maret 2022 - Maret 2022
Production Administration

PT Wirasindo Santakarya Magang

• Mengkonsilidasi lebih dari 15 data produksi dan menuangkannya dalam bentuk laporan terperinci
• Bekontribusi dalam kelancaran operasional administrasi perusahaan lewat input data ke Microsoft Excel dan sistem perusahaan dan integrasi data tepat waktu
• Membuat Surat Perintah Kerja dan mendistribusikan ke 24 pengrajin setiap harinya
• Melayani kebutuhan pengrajin dengan memberikan informasi harga bahan baku secara berkala
• Pengarsipan SPK dalam bentuk hard file.


Januari 2022 - Februari 2022
Warehouse Admin

PT Wirasindo Santakarya Magang

• Melayani para pengrajin dalam mengambil bahan baku sesuai dengan Surat Perintah Kerja dan memberikan informasi terkait bahan baku
• Menerima bahan baku yang masuk dari supplier dan membuat surat tanda terima bahan.
• Membuat Surat Jalan Bahan pada saat terjadinya pengambilan bahan
• Pengimputan data stock persediaan bahan baku ke Microsoft Excel dan membuat laporan stok bahan baku rotan dan enceng gondok, serta melakukan pembaharuan stock ke sistem.


Agustus 2021 - September 2021
Human Resource Development

PT Wirasindo Santakarya Magang

• Mengelola administrasi yang terkait dengan profil pribadi karyawan
• Berkontribusi pada perekrutan. Mencari platform media sosial dan analisis akun yang tepat untuk publikasi lowongan pekerjaan untuk publikasi lowongan pekerjaan


Desember 2020 - Desember 2021
Kepala Sekretaris Presiden Mahasiswa

Badan Eksekutif Mahasiswa Polifurneka Organisasi

• Membantu Presiden Mahasiswa terkait administrasi. Membangun sistem administrasi organisasi, sukses mengimplementasikan sistem administrasi yang baik dan mampu mengorganisir pengurusan dokumen 32 program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dengan efisien
• Menkoordinasi penyimpanan dokumen-dokumen administrasi terkiat surat-menyurat, notulensi, proposal, dan laporan pertanggungjawaban dengan baik secara soft file di google drive dan hard file supaya proses laporan dan evaluasi berjalan efektif
• Memimpin dan memberi pengarahan kepada Staff Kesekretariatan
• Menangani layanan kesekretariatan dan administrasi 7 Kementerian
• Mempersiapkan presentasi organisasi
• Bertanggung jawab atas 5 program kerja Kementerian Kesekretariatan. Berhasil menyukseskan 4 program kerja, yaitu pembuatan kartu tanda anggota, administrasi tertib, kalender program kerja, dan pelatihan pemahaman administrasi organisasi.
• Berpartisipasi dalam acara organisasi sebagai koordinator sekretaris di acara duta kampus, webinar, regenerasi, studi banding, dan pelatihan kepemimpinan dasar.
• Mengingatkan Presiden Mahasiswa terkait agenda yang akan dilaksanakan dan dihadiri

Maret 2023
PT Semua Mahir Teknologi

Coding Studio 75BB6B9A94-75BB4C2E10-75AF8DE4B5

1. Memahami kegunaan dan atribut dari Microsoft Excel
2. Praktik rumus HLOOKUP dan VLOOKUP
3. Praktik Sort dan Autofilter
4. Data Validation dan Consolidate


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Analisa Data
Administrator Basis Data
Desain Grafis
Kemampuan Bahasa Inggris
Pemasaran
Negosiasi
Berbicara di depan umum

Soft Skills:
Berpikir kritis
Disiplin
Empati
Komunikasi
Kepemimpinan
Penyelesaian masalah
Kerjasama Tim