Curriculum Vitae

Dinda Raihanni

Dinda Raihanni

Kab. Sleman
Terakhir login 11 bulan yang lalu

Portfolio

Visi saya adalah mengintegrasikan keterampilan teknis saya untuk mendukung Tujuan SDG's. Saya berminat berkontribusi dalam lingkungan kerja yang dinamis dan fokus pada agenda berkelanjutan yang profesional.

Agustus 2023
Universitas Gadjah Mada

S1 Administrasi Perkantoran IPK 3.80

Januari 2024 - Desember 2024
Sekretaris Perusahaan
Verified intern of Logo Magenta

PT Pupuk Indonesia (Persero) Magang


Agustus 2023 - Oktober 2023
Asisten Penelitian

Universitas Gadjah Mada Full Time

Saya mendukung kelancaran operasional dan administrasi penelitian "Mengenal Program Publik Kearsipan di Era Industri 4.0," dengan mengelola analisis data, berkontribusi pada proses pengumpulan data, memfasilitasi perizinan penelitian, serta mengelola interaksi dengan subjek penelitian.


Maret 2023 - Juli 2023
Asisten Dosen

Universitas Gadjah Mada Full Time

Sebagai asisten dosen pada mata kuliah Organisasi dan Administrasi Pemerintahan dalam program studi Manajemen Kearsipan dan Arsip, saya membimbing dan melaporkan nilai mahasiswa, mengelola kerja sama dengan pemangku kepentingan, menjalankan tugas administrasi, dan berkolaborasi dalam proyek dan inisiatif program studi.


Januari 2023 - November 2023
Pustakawan

Perpustakaan Universitas Gadjah Mada Part Time

Saya bertanggung jawab untuk meningkatkan efisiensi pencarian informasi dengan memasukkan data dari koleksi multimedia perpustakaan sekitar +1.800 buku ke dalam Sistem Informasi Perpustakaan (SIPUS) UGM. Selain itu, saya secara sistematis merestorasi koleksi buku tersebut di rak dan memastikan kesesuaian dengan kode klasifikasi yang tepat. Saya juga mengawasi layanan sirkulasi perpustakaan, memfasilitasi akses yang lancar bagi pengguna untuk menemukan dan mengakses sumber daya informasi yang diinginkan. Selama bekerja, saya melaksanakan berbagai tanggung jawab tambahan yang ditugaskan oleh petugas perpustakaan, mulai dari tugas Microsoft Office hingga menangani perbaikan komputer dengan baik. Secara keseluruhan, saya berupaya memberikan kontribusi yang efektif untuk meningkatkan pengalaman pengguna di lingkungan perpustakaan.


September 2022 - November 2024
Staff Kearsipan

Badan Pengusahaan Batam Magang

Saya berperan aktif dalam pelaksanaan pengawasan kearsipan internal di 24 unit pengolah BP Batam, sehingga berhasil meningkatkan efisiensi operasional, dan meningkatkan kualitas pengelolaan arsip dengan merancang dan mengelola proses administrasi serta menyusun laporan pengawasan yang diserahkan kepada Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Saya juga bertanggung jawab untuk mengelola entri data akurat dan sistematis untuk daftar arsip foto pengungsi Galang sebagai sumber informasi historis yang berharga.


April 2022 - November 2022
Asisten Enumerator

Central Queensland University Pekerja Lepas

Saya mengorganisir kolaborasi efektif dengan pemangku kepentingan utama di empat Sekolah Menengah Kejuruan di Yogyakarta, mengelola tugas administratif penting dalam pengumpulan data penelitian, dan memfasilitasi penyebaran informasi serta menjembatani hubungan antara subjek penelitian dengan Ibu Marini Budiarti dalam penelitian mengenai keyakinan dan praktik guru dalam menggabungkan keterampilan 4C di konteks Indonesia.


April 2022 - Juni 2022
Staff Kearsipan

Badan Penanggulangan Bencana Daerah DIY Magang

Saya efisien mengelola arsip bagian tanggap darurat dari tahun 2014 hingga 2022 dengan mengembangkan kode klasifikasi, menyusun inventaris mendetail, dan merapihkan penataan lemari arsip sesuai dengan protokol organisasi.


Maret 2022 - April 2022
Staff Kearsipan

BPJS Ketenagakerjaan Kota Yogyakarta Full Time

Saya melakukan pemeriksaan cermat terhadap arsip yang akan dimusnahkan, mengelola kasus catatan hilang atau rusak, mengelompokkan arsip secara sistematis, dan melaksanakan tugas persiapan penghancuran arsip sesuai dengan protokol dan peraturan yang ditetapkan.


Januari 2022 - Juli 2022
Public Relations

Departemen Bahasa, Seni, dan Manajemen Budaya UGM Part Time

Saya bertanggung jawab menyebarluaskan informasi melalui artikel dan konten kreatif di situs web dan Instagram DBSMB, mengelola layanan informasi, serta meningkatkan layanan publik melalui peran sebagai Master of Ceremony (MC) dan fasilitator di berbagai acara kehumasan.


Februari 2021 - Maret 2022
Sekretaris Jenderal

Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Sekolah Vokasi (BEM KM SV) UGM Full Time

Saya secara langsung membantu ketua BEM KM SV UGM dengan menjadi tangan kanannya dalam menajalani tugas. Saya memimpin lima biro utama yang berada di internal BEM KM SV UGM, menjadi penghubung informasi yang efisien, mengatur dan memimpin berbagai rapat penting, sehingga mampu memberikan kontribusi signifikan pada kelancaran organisasi dan pengembangan anggotanya. Saya juga berperan sebagai Ketua Penyelenggara Sekolah Pelatihan, yang menyediakan wadah pelatihan soft skill bagi mahasiswa Sekolah Vokasi UGM

Desember 2022
Administrasi Perkantoran

Badan Nasional Setifikasi Profesi - Lembaga Sertifikasi Profesi Admnistrasi Perkantoran Nawa Widya 82110.4110.4.0005242.2022

Sebelumnya, saya telah aktif terlibat dalam kegiatan administrasi perkantoran, termasuk mengelola entri data, menyusun dan memelihara dokumen, serta memberikan dukungan dalam tugas-tugas administratif. Pengalaman ini melibatkan penerapan keterampilan komunikasi, organisasi, dan pemecahan masalah dalam lingkungan perkantoran.


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Administrator Basis Data
Berbicara di depan umum

Soft Skills:
Empati
Kerjasama Tim