Curriculum Vitae

Deti Anas Talina
Media Social
Mahasiswa S1 Manajemen Bisnis Syariah UIN Raden Intan Lampung dengan berpengalaman magang<br /> di bidang pelayanan publik, Teliti dalam pengelolaan data, disiplin, rasa ingin tahu tinggi, dan mampu<br /> bekerja secara tim maupun mandiri, juga memiliki pengalaman sebagai kasir dan penjaga toko, dengan<br /> keterampilan dalam melayani pelanggan dan mengelola transaksi keuangan serta aktif mengikuti<br /> seminar.
Juni 2025
UIN RADEN INTAN LAMPUNG
S1 • Manajemen Bisnis Syariah • IPK 3.66
September 2024 - Oktober 2024
Customer Service
PT ASABRI (Persero) • Magang
Selama magang di PT ASABRI sebagai Customer Service (CS) atau pelayanan pelanggan, saya terlibat dalam berbagai kegiatan yang berfokus pada pelayanan peserta ASABRI, baik peserta aktif maupun pensiun. Tugas utama saya adalah membantu peserta aktif dalam proses pendaftaran dan penggunaan aplikasi ASABRI Mobile Apps untuk mencetak Kartu Tanda Peserta ASABRI (KTPA). Saya juga memberikan penjelasan mengenai fitur-fitur aplikasi tersebut.
Selain itu, saya melayani peserta pensiun yang datang untuk mengajukan klaim terkait Pensiun Pertama (PP), Pensiun Pertama Istri (PPI), Pensiun Pertama Anak (PPA), Uang Kekurangan Pensiun (UKP), dan Pindah Kantor Bayar (PKB). Saya memastikan bahwa peserta memahami persyaratan dan formulir yang perlu dilengkapi sebelum mengajukan klaim. Setelah berkas lengkap, saya membantu proses administrasi dengan membuat Lembar Penetapan Klaim (LPK) dan Surat Pemberitahuan (SP).
Kegiatan lain yang saya lakukan termasuk memberikan informasi mengenai pengajuan klaim, menerima berkas yang telah lengkap, serta menjelaskan hak-hak yang diperoleh peserta pensiun, seperti gaji pensiun, biaya pemakaman, dan uang duka wafat. Saya juga terlibat dalam sosialisasi program ASABRI dan memberikan penjelasan lebih lanjut tentang aplikasi ASABRI Mobile Apps kepada peserta. Pengalaman ini memberikan wawasan berharga tentang pentingnya pelayanan pelanggan dan administrasi dalam organisasi.
Media
