Curriculum Vitae

azizah nahda zulfikar
Portfolio
Nahda merupakan seorang mahasiswa Hubungan Masyarakat di Universitas Indonesia yang memiliki ketertarikan dalam bidang Hubungan Masyarakat. Ia siap berkomitmen dalam memberikan kontribusi yang positif dan maksimal untuk perusahaan.
Januari 2025
Universitas Indonesia
D3 • Hubungan Masyarakat • IPK 3.83
Agustus 2024 - Desember 2024
Corporate Brand Intern
PT Pertamina (Persero) • Magang
- Menyusun 89 surat konfirmasi sponsorship yang mencakup detail acara, manfaat, dan tanggung jawab masing-masing pihak untuk memastikan kejelasan dan kepatuhan terhadap ketentuan perusahaan.
- Mengevaluasi 18 proposal sponsorship dan merekomendasikan acara yang selaras dengan strategi brand Pertamina, sehingga mendukung inisiatif yang berdampak secara strategis.
- Berhasil mengoordinasikan booth Pertamina di lima acara dalam tiga bulan. Tanggung jawab mencakup memastikan kepatuhan booth terhadap ketentuan perusahaan, mengawasi proses aktivasi, serta memantau arus pengunjung agar booth tetap menarik dan terkelola dengan baik.
- Mengelola revisi konten untuk acara besar seperti Pertamina Eco Youth Fest dan Pertamina Eco RunFest 2024, dengan memastikan kesesuaian terhadap standar perusahaan dan visual utama (KV).
- Membuat 33 caption Instagram yang menarik dan mengawasi proses verifikasi benefit melalui laporan pasca-acara serta dokumentasi.
- Mengatur distribusi uniform dan arus pengunjung untuk Pertamina Eco RunFest 2024, guna memastikan kelancaran pelaksanaan acara secara menyeluruh.
Media
Februari 2024 - Juni 2024
Social Media & Creative Design and Content Planner
D’Fresh (UMKM Sektor Kuliner) • Project Base
Berhasil meraih kesepakatan dengan klien, pemilik merek D’Fresh, untuk mengubah brand assets mereka dalam diskusi 2 jam. Hampir semua (98.3%) responden survei merek D’Fresh menyetujui bahwa brand assets yang baru mewakili produk yang mereka jual.
Membangun citra dan kesadaran terhadap merek D’Fresh di media sosial dengan merancang content plan untuk 3 bulan.
Berhasil merancang dan mengunggah konten media sosial sesuai dengan content plan, dan berhasil meningkatkan account engagement rate sebesar 27,50%.
November 2023 - Desember 2023
Social Media & Creative Design and Research Analysis
No More Kresek (Kampanye Pemasaran Sosial) • Project Base
Menginisiasi nama kampanye ‘No More Kresek’ dan berhasil meningkatkan kesadaran mahasiswa Vokasi UI dengan kuesioner yang menunjukkan sebanyak 96% responden menyatakan dukungan mereka terhadap kampanye ‘No More Kresek’.
Merancang 19 konten untuk meningkatkan kesadaran akan kampanye di media sosial dan berhasil meningkatkan account reach sebesar 210%.
Berhasil melewati target pengunjung booth kampanye sebanyak 200%.
Juli 2023 - November 2023
Public Relations Staff
After Campus Series • Organisasi
Mengelola akun Instagram After Campus Series 2023, membuat dan mengunggah 18 video instagram story dengan account reach tertinggi mencapai 746.
Membangun citra After Campus Series 2023 melalui pembuatan konten reels edukasi dan informasi yang menargetkan pencari beasiswa pascasarjana internasional, dan berhasil meningkatkan account reach sebesar 16,56% dari konten sebelumnya.
Februari 2023 - April 2023
Public Relations Staff
Gerigi • Organisasi
Menghubungi panti asuhan untuk mengundang mereka ke Gerigi, dan berhasil mendapatkan 37 nama peserta yang akan hadir pada acara Gerigi.
Berperan sebagai Liaison Officer (LO) selama acara berlangsung, mendampingi 100 peserta dan menjadi penghubung komunikasi antara panti asuhan dengan Gerigi.