Curriculum Vitae

Annisa Salsabila Kinantya

Annisa Salsabila Kinantya

Kota Depok
Terakhir login 18 jam yang lalu

Portfolio
Media Social

Sebagai mahasiswa Sistem Informasi di Universitas Gunadarma, saya memiliki semangat tinggi dalam mencapai tujuan dengan dedikasi dan antusiasme. Berpengalaman dalam mengelola proyek melalui komunikasi yang efektif, kerja sama tim, serta kemampuan beradaptasi terhadap tantangan baru. Memiliki ketertarikan pada analisis sistematis, pemecahan masalah secara kreatif, dan inovasi teknologi. Berkomitmen untuk terus berkembang dengan aktif mengikuti webinar, workshop, dan kursus, khususnya di bidang data dan teknologi digital.

Sedang berjalan
Universitas Gunadarma

S1 Sistem Informasi IPK 3.59

Januari 2024 - Juni 2024
Magang

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Magang

Kampus Merdeka Intern – Data Analytics untuk Proyek Peningkatan Giro dan Transaksi Nasabah Korporasi
1. Memproses lebih dari 200 data dan membuat lebih dari 10 visualisasi serta dashboard menggunakan Microsoft Excel.
2. Mengembangkan laporan keuangan komprehensif dan melakukan analisis data, berkontribusi terhadap peningkatan efisiensi pengambilan keputusan strategi keuangan sebesar 15%.
3. Melakukan benchmarking kompetitor terkait program diskon dan manfaat, menganalisis data dari 10 kompetitor untuk memberikan wawasan strategis dan rekomendasi.
4. Berpartisipasi dan bertanggung jawab dalam pencatatan notulensi pada 5 pertemuan daring dengan mitra seperti Shopee dan Mayora.


Oktober 2023 - Oktober 2024
Asssisten Praktikum Laboratorium Sistem Informasi

Universitas Gunadarma Part Time

1. Memberikan presentasi dan tutorial Dreamweaver untuk mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer kepada lebih dari 120 mahasiswa.
2. Mengelola dan memastikan ketepatan penilaian serta umpan balik untuk mata kuliah Sistem Operasi.
3. Membimbing mahasiswa dalam pengembangan proyek dengan saran terkait praktik terbaik, metodologi, dan alat.


Agustus 2022 - Oktober 2023
Staff of Research and Development Bureau

Badan Eksekutif Mahasiswa Organisasi

1. Bertanggung jawab dalam proyek REVITI (Rekap FIKTI) untuk mengumpulkan data satu periode kepengurusan BEM FIKTI UG.
2. Memimpin survei kinerja bulanan untuk 134 anggota BEM FIKTI UG.
3. Menangani riset dan pengembangan dalam program FILING: Build Your Skill in Society 5.0 with Data Analyst and UI/UX, termasuk mengembangkan konsep dan menemukan tema acara.
4. Mengelola dan berpartisipasi dalam studi banding bersama BEM FIK UPNVJ yang diikuti oleh lebih dari 150 peserta.
5. Mengembangkan ide dan konsep untuk SEHATI 2023, salah satu program kerja BEM FIKTI UG.

September 2024
LSP

Universitas Gunadarma NO. 168608

Peserta Pelatihan – Menganalisis Kebutuhan Perangkat Lunak
Periode Pelatihan
Menyelesaikan pelatihan "Analyze Software Requirements" dengan materi:
1. Mengaplikasikan metodologi pengembangan perangkat lunak.
2. Melakukan identifikasi sumber kebutuhan perangkat lunak.
3. Menentukan teknik elisitasi yang sesuai.
4. Melakukan klasifikasi dan alokasi kebutuhan perangkat lunak.
5. Melakukan negosiasi kebutuhan perangkat lunak.
6. Membuat dokumentasi spesifikasi kebutuhan perangkat lunak.
7. Menyusun spesifikasi kebutuhan lingkungan perangkat lunak.
8. Membuat spesifikasi kebutuhan perangkat lunak.
9. Meninjau ulang (review) kebutuhan perangkat lunak.
10. Melakukan validasi spesifikasi dan menyusun uji penerimaan pengguna terhadap kebutuhan perangkat lunak.


Agustus 2024
Animasi Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma NO. 972142

Pelatihan Penceritaan Animasi
1. Membuat skrip penceritaan
2. Membuat skenario
3. Melakukan pemindaian digital
4. Membuat komposisi teknik layer 2 dimensi
composition
5. Membuat gambar penceritaan
6. Melakukan perekaman rancangan dialog
7. Melakukan penyuntingan suara dan
gambar bercerita


April 2024
Lepkom

Universitas Gunadarma NO. 874024

Peserta Pelatihan – Membangun Website Menggunakan HTML5
Periode Pelatihan
1. Menyelesaikan pelatihan "Building Website Using HTML5" dengan materi:
2. Pengantar HTML5: Heading, paragraf, tabel, dan daftar.
3. Elemen-elemen HTML5: Audio, video, tag section dan article.
4. Canvas HTML5: Teknik membuat garis tebal, garis tipis, lingkaran, dan persegi.
5. Membuat website sederhana menggunakan HTML5


Januari 2022
Animasi Universitas Gunadarma

Universitas Gunadarma NO. 919395

Peserta Pelatihan – Model dan Exposure Sheet Animasi "Blender 3D"
Periode Pelatihan
1. Menyelesaikan pelatihan pembuatan model dan exposure sheet animasi menggunakan Blender 3D.
2. Membuat standar produksi desain karakter.
3. Membuat sketsa karakter.
4. Membuat standar produksi desain properti.
5. Membuat sketsa properti.
6. Membuat standar produksi desain suasana (atmosphere).
7. Membuat sketsa latar belakang (background).

Hard Skills:
Data Analysis
3D Printing
CRM systems (Customer Relationship Management)
Data visualization (Tableau, PowerBI)
Figma
Bahasa pemrograman (Python, Java, C++)
Desain grafis (Adobe Illustrator, Canva)
HTML/CSS
Microsoft Excel (analisis data bisnis)
Microsoft Office (Word, Excel)
Pemecahan masalah

Soft Skills:
Problem-solving
Kemampuan komunikasi
Ketelitian
Keterampilan mendengarkan
Kepemimpinan
Kerjasama Tim
Etos Kerja