Curriculum Vitae

Alya Saputri Yusuf
Saya adalah seorang yang berpengalaman dalam bidang Administrasi. Dengan pengalaman lebih dari 1 tahun dalam pelayanan konsumen, manajemen kantor, pengelolaan dokumen dan administrasi lainnya. Saya terbiasa dalam mengelola laporan, manajemen data, dan entri data/pengarsipan. Juga terbiasa dalam perangkat lunak, berorientasi pada detail, dapat bekerja secara individu maupun tim, senang mempelajari hal baru dan mampu manajemen waktu dengan baik. Saya berambisi untuk menjadi bagian dari tim Administrasi perusahaan untuk membantu dalam administrasi dan manajemen data serta laporan lebih baik untuk meningkatkan produktifitas.
Juli 2023
Universitas Muhammadiyah Sukabumi
S1 • Administrasi Bisnis • IPK 3.76
Januari 2024 - Sekarang
Staff Operasional
PT Muara Logam Indonesia • Full Time
- Membantu tugas administrasi harian termasuk pengarsipan, pengelolaan dokumen dan penyiapan laporan fisik maupun digital.
- Mengimplementasikan metode manajemen data dan berhasil mengefisiensi waktu hingga 30% lebih produktif serta mengurangi resiko kesalahan.
- Menyediakan dukungan administratif cabang termasuk pembuatan berita acara ekspor domestik, serta penjadwalan kerja staff.
- Menyusun dan mengelola dokumen administrasi cabang termasuk surat menyurat (fisik/digital) serta laporan bulanan dan tahunan.
- Menyusun strategi penghematan biaya dan berhasil mengurangi biaya operasional hingga 20% dengan mengoptimalkan penggunaan dana dan sumber daya.
- Merencanakan dan mengkoordinasi dengan semua staff guna target digital marketing dan berhasil meningkatkan 15% followers di media sosial dan jumlah konsumen yang datang transaksi.
Januari 2022 - Januari 2022
Operasional Intern
PT Bank Syariah Indonesia Tbk • Magang
- Merencanakan target harian pengarsipan data digital dan berhasil mengarsipkan lebih dari 98 data /hari.
- Menerapkan metode quality control dan berhasil menginput data rekening koran di excel 90% lebih akurat.
- Melakukan pengecekan secara berkala pada konsumen peminjaman dana melalui BI Checking, dan berhasil melakukan filtrasi pada nasabah bank.
- Membantu dalam administrasi kelengkapan data nasabah program haji.
- Membantu tim frontliner serta menerapkan metode excellent service dan berhasil mendapatkan 15% lebih banyak feedback berupa review baik dari nasabah.
September 2021 - September 2022
Sekertaris Umum
Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi dan Humaniora • Organisasi
- Bertanggung jawab atas seluruh kegiatan administrasi organisasi, termasuk surat menyurat
- Membantu wakil ketua 2 dalam bidang perbendaharaan (pengelolaan keuangan)
- Mengelola sumber daya manusia setiap komisi serta mengkoordinasikan kegiatan program kerja setiap komisi/departemen (project organization), dan menghadiri rapat-rapat antar organisasi fakultas.
Media
November 2020 - Agustus 2021
Staff Keuangan
Ikatan Mahasiswa Bisnis Indonesia Wilayah 2 • Organisasi
- Mengelola dan mengkoordinasikan perencanaan kebutuhan keuangan organisasi dalam 1 periode
- Memmbuat dan menyiapkan laporan keuangan triwulanan dan akhir periode
- Mengontrol semua anggaran yang masuk dan keluar (acara dan kegiatan organisasi) dan mengelola investasi di reksadana.
Media
September 2020 - Agustus 2021
Staff Relasi
Himpunan Administrasi Bisnis Universitas Muhammadiyah Sukabumi • Organisasi
- Membangun hubungan yang baik dengan sesama anggota maupun antar mahasiswa di dalam dan di luar kampus
- Menjadi penghubung dengan sesama mahasiswa baik di luar maupun di dalam kampus
- Menjadi penghubung dengan partner dan sponsor, serta membantu penyelesaian masalah di dalam organisasi.
Media
November 2023
Office Applicant Certification
Computer Center Muhammadiyah University of Sukabumi • 230401043
Media
Juli 2023
Akuntansi Dasar
Laboratorium Akuntansi Universitas Muhammadiyah Sukabumi • NO SERTIFIKAT: 136/III.0/C/UJIKOM_AKT/2023